Kritikan WL, Di Respon Baik Direktur PDAM Tomohon

-MA-Air merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia, oleh karena itu kebutuhan air harus diperhatikan di setiap instansi yang menanganinya. Jika air bermasalah berarti menghambat pertumbuhan manusia.

Menangapi kritikan positif Anggota DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE yang sering disapa (WL) terkait adanya informasi terjadinya kelangkaan air bersih disejumlah wilayah di Kota Tomohon kususnya di Tomohon Selatan dan Tomohon Utara.

Apa tangapan Direktur PDAM Kota Tomohon Marthen Gisal ?

“kritukan pak WL, Kami sangat mengapresiasi positif masukkanya yang ditemui dari hasil reses yang digelar olehnya beberapa waktu lalu”, Ucap Gosal saat ditemui teman media diruang kantornya.

Dikatakan Gosal, Perlu diketahui bahwa tahun 2020 , Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas PUPR merespon permasalahan air bersih disejumlah tempat dengan pengadaan sumber mata air baru untuk disuplay diwilayah Tomohon Selatan dan Utara.

“Untuk proyek pengadaan pembangunan Sarana dan prasarana sumber mata air baru tahun anggaran 2020 ini, sekitar 8 Milyar, maka saya yakin, layanan air bersih didaerah lainnya yang masih kesulitan pendistribusian air bersih bisa teratasi”, tukas Gosal.

Baca juga:   Aksi Sosial Rajawali SAS Walian, Ibu Silvia : Terimah Kasih Ibu Syerly

Sesuai usulan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) melalui APBN tahun ini, Kota Tomohon akan menerima paket proyek pengadaan air bersih sebesar 14,85 Milyar.

Untuk teknis pelaksanaannya, lanjud Gosal, baik dari Dinas PUPR Kota Tomohon dan BPPW, seluruhnya dilaksanakan Pihak PUPR. Pihak PDAM biasanya tinggal menerima setelah semua telah selesai.

Yang jelas kami PDAM Tomohon bukan diam tetapi selalu menyelesaikan setiap adanya permasalahan air yang terjadi di kelurahan-kelurahan yang ada. Kalau ada kendala, pasti itu harus punya waktu agar dapat di selesaikan, ungkap Gosal.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments