KPU Sulut Gelar Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2020

Manadoaktual.com, SULUT, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Menyelenggarakan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020 Senin, (31/08) di Swiss BellHotel Manado.

Ketua KPU Ardiles Mewoh membuka Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (31 Agustus – 2 September 2020).

Dalam sambutan Mewoh mengatakan, setiap produk hukum yang dibuat KPU akan disosialisasikan. Namun, itu saja tidak cukup sehingga pihaknya berkeinginan untuk duduk bersama dan mendalaminya.

“Ini bagian dari pendekatan edukatif produk hukum yang dilahirkan KPU dengan mengedepankan transparansi dan akutabilitas,” Jelas Mewoh yang didampingi, Komisioner KPU Meidy Tinangon,Yessi Momongan, Lanny Ountu.

“Semua pihak yang berkepentingan harus mendalami dan memahani regulasi Pemilukada nanti. Diharapkan dari kegiatan ini semua akan paham secara utuh, komprehensif dalam semua regulasi kampanye. Bagi partai politik sudah tidak ada perbedaan persepsi lagi, baik penyediaan dana kampanye dan tahapannya Begitupun dengan media agar kita bersama-sama mengikuti regulasi yang ada terkait pemilihan,” ungkapnya.

Baca juga:   Agus Sudibyo Dorong agar Semua Media Tersertifikasi Di Dewan Pers

Ketua Divisi Hukum Meidy Tinangon mengatakan, rekan-rekan media yang diundang dalam kegiatan ini bagian dari cara KPU untuk memaksimalkan fungsi media sebagai penyebar luas informasi dari produk-produk hukum yang dibuat KPU.

“Selain stakeholder, parpol dan ormas kami mengundang teman-teman aamedia agar informasi bisa tersebar luas sampai pada masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir Pengurus partai politik, Kesbangpol, Organisasi Masyarakat, dan Wartawan yang liputan KPU Provinsi Sulawesi Utara.

(Olvi. Kapojos)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments