KPU Sulut Gelar Media Gathering terkait Peran Pers Dalam Menciptakan Demokrasi Berkeadilan Sulawesi Utara Tahun 2020

Manadoaktual.com, SULUT, – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menyelenggarakan kegiatan Media Gathering terkait “Pers dalam menciptakan demokrasi berkeadilan Sulawesi Utara 2020” , Kamis (9/20) di KPU Sulut.

Kegiatan Media Gathering KPU Sulut telah di buka oleh
Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi, Parmas dan SDM Salman Saelangi.

 

Pembicara Media Garthering Raymon Paslah (Komisi Informasi Publik), Amanda Komaling (IJTI) dan Erick Kawatu (KPID), serta puluhan awak media baik cetak, elektronik, maupun media online lainnya yang dibagi menjadi 2 sesi.

Peran media sangat penting sehingga pihaknya dapat menerima berbagai masukan dan tanggapan masyarakat untuk kelangsungan pelaksanaan tahapan Pilkada agar berlangsung dengan baik, untuk menciptakan demokrasi yang berkeadilan di Sulut.

Ditambahkannya, Pilkada serentak bukan hanya milik KPU, namun milik bersama sehingga dibutuhkan kerja bersama untuk mengawal tahapan dapat terealisasi tepat waktu.

“Dalam tahapan Pilkada dibutuhkan ketelitian agar tidak menimbulkan persoalan, sehingga dibutuhkan pengawasan dan kerja bersama dari semua pihak dan tetap mengedepankan protokol Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga:   Tinangon Tutup Kegiatan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020

Sementara itu, Raimon Paslah mengatakan, dinamika yang terjadi dalam sebuah ivent Pilkada pasti akan terjadi, karena itu dibutuhkan sebuah konsep pemberitaan yang dapat mengedukasi masyarakat sehingga tidak menimbulkan polemik.

(Olvi Kapojos)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments