KPU Provinsi Sulut Gelar Rapat Konsolidasi Terpadu Di BMR

BOLMONG. MA.-  KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Konsolidasi penyelenggaraan pemilu dalam rangka persiapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pemilu setentak tahun 2019, bertempat di Aula Bagasraya Yadika Kota Kotamobagu, Minggu (7/4/2019).
Rapat Konsolidasi ini dihadiri beberapa pemateri dari pihak KPU dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, yang dihadiri seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu, PPK/PPS Panwascam di  tingkat Kabupaten/kota se -Bolaang Mongondow Raya.( Bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut dan Kotamobagu)
Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles Mewoh, SIP. M.Si. kepada manadoaktual.com mengatakan kegiatan ini dilaksabakan di 7 titik salah satunya di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang merupakan konsolidasi terpadu antara pihak KPU dan Bawaslu sampai pada tingkatan PPK, Panwascan dalam pelasakasanaan dan pengawasan pemilihan umum serentak tahun 2019 ini.
“Tujuan dari rapat konsolidasi ini guna memaduhkan pemahaman terkait perudang-undangan serta teknis pelaksanaan, pemungutan, perhitugan, serta rekapitulasi suara agar tidak ada perbedaan presepsi pada pelaksanaan dilapangan dalam penerapan regulasi.” Kata Dr. Ardiles Mewoh.SIP. M.Si.
Kesempatan ini juga Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara juga menyampaikan optimis terkait tinggkat partisipasi masyarakat Sulawesi Utara dalam Pemilu serentak secara nasional akan mencapai target .
“Kami KPU Provinsi Sulawesi Utara optimis untuk pencapaian target partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 akan mencapai 77,5 persen sesuai yang ditargetkan secara nasional, sebab pada Pilkada kemarin di Sulawesi Utara tingkat partisipasi masyarakat  mencapai 85 persen.” Ungkap Dr. Ardiles Mewoh. SIP. M.Si.
Dalam rapat konsolidasi ini dari pihak pemateri dari pihak KPU dan Bawaslu Sulawesi Utara juga menyampaikan berbagai tatacara penyelenggaraan Pemilu dalam rangka persiapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilihan umum serentak tahun 2019, untuk tercapainya Pemilu yang berintegritas.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Tim Polda Sulut Rekomendasikan Tiga Orang Tersangka Atas Ambruknya Jalan Tol Manado - Bitung

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments