KPU Mitra Gelar Sosialisasi Produk Hukum Dalam Penyelenggaraan Pilkada 2018

iNewscrime.com, Minahasa Tenggara –Komisi Pemilihan Umum menggelar penyuluhan dan sosialisasi produk hukum dalam penyelenggaraan Pilkada 2018. Acara tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MOU) antara KPU Mitra dengan Kejaksaan Negeri Amurang, Serta Peluncuran Maskot Pilkada yang diambil dari Karikatur berkepala buah salak, badan kotak suara dibalut kain bentenan. Tangan kiri pegang kertas suara,  tangan kanan memegang kertas suara. Serta ada  3 selendang yang melingkar menggambarkar 3 sub etnis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wale Wulan Lumintang, Ratahan Kamis, (31/08). Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang turut hadir dalam. kegiatan tersebut mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018.

“Mulai dari ASN sampai perangkat desa agar mensukseskan jalannya pilkada. Baik mensosialisasikan maupun terlibat didalamnya.

Bupati James Sumendap tak lupa menyampaikan pada seluruh ASN agar bersikap netral pada Pilkada nanti.

“Kiranya setiap ASN harus bersifat netral. Juga untuk seluruh masyarakat mengambil bagian dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” bebernya.

Foto : Suasana Sosialisasi

Sumendap pun mengatakan,  akan siap memberikan ASN sebagai aparat pelaksana pilkada. “Sudah menjadi kewajiban saya memberikan ASN yang dibutuhkan menjadi aparat pelaksana pilkada.

Baca juga:   BUPATI MINAHASA TENGGARA JEMS SUMENDAP SH MENGHADIRI HUT KE 29 JEMAAT GMIM MARANATHA MOLOMPAR SATU TOMBATU TIMUR.

Harapan saya pilkada berjalan dengan baik dan berkualitas sehingga dapat lahir pemimpin berkualitas hasil pilkada demi kemajuan Minahasa Tenggara,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sulut Yessy Momongan mengatakan Komisi Pemilihan Umum Mitra  akan bersifat netral. Tidak akan berpihak pada salah satu pasangan calon. Kami jamin masyarakat mitra bisa memilih pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.

Momongan juga mengajak masyarakat untuk ikut mensuskseskan penyelenggaraan pemilu.

“Saya harap tingkat patrtisipasi masyarakat Mitra bisa jadi yang tertinggi,” harapnya.

Senada,  Ketua KPU Mitra Ascke Benu mengatakan masyrakat supaya saling mensosialisikan tahapan pilkada. Hal ini perlu di lakukan agar nantinya tingkat partisipasi memilih bisa tinggi,” ujarnya.(Rusli Mamonto)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of