KPU Minsel Gelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara di TPS

Amurang, Manadoaktual com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis 4 April 2019 tadi menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, anggota DPD, dilaksanakan di lapangan Sepakbola desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Jalannya simulasi bagaikan sudah pada hari H pelaksanaan. Bilik suara, kotak suara, meja tinta, papan penghitungan suara, serta jalannya pemungutan, penghitungan, suara berjalan sesuai dena maupun prosedur yang berlaku.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, Melalui Christian Roringpandey, S.IP selaku Komisioner Bidang Teknis didampingi Kapolsek Tumpaan, Iptu Duwi Galih Prasetiawan, SIK, Bawaslu kecamatan Tumpaan, bersama dengan komisioner lainnya, saat di tanyakan oleh awak media mengungkapkan, bahwa simulasi ini dilaksanakan sasarannya khusus bagi Pemili untuk bisa mengetahui akan pemilihan yang akan nantinya di laksanakan pada Tanggal 17 April.

“Simulasi ini juga adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan yang terlebih khusus pada hari ini kami laksanakan di desa lelema di TPS V, mengajak mereka untuk tau cara memilih,” ucapnya.

Baca juga:   Lansia asal Maesaan ditemukan tak bernyawa di samping RDG SMP Lowian

Dan hal yang paling utama yaitu bagi masyarakat pemili ini, boleh mengetahui, dan mengakses akan surat suara yang akan mereka terima nantinya di TPS, pungkas Roringpandey.

Simulasi tersebut disaksikan langsung para Ketua PPS, maupun sejumlah anggota PPK, Anggota KPPS, dan bersama Relawan Demokrasi KPU Minsel.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments