KPU Kotamobagu Terus Persiapkan Logistik Pilkada Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu terus mempersiapkan logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pencoblosan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobgu pada tanggal 27 Juni Tahun 2018.

Seperti yang dikatakan Nova Tamon Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu dimana  logistik untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu 2018, sudah mulai dipersiapkan dan di paking.

“Beberapa logistik untuk keperluan di TPS sudah masuk mulai dari kertas suara, tinta, spond, paku untuk mencoblos, benang katun, serta plastik sudah tiba. Sekarang dalam persiapan dan di paking. Saat kita masih menunggu hologram dan bilik dan kemungkinan dalam waktu dekat akan tiba.” Kata Nova Tamon. saat berada di ruang logistik Kantor KPU Kotamobagu. Kamis (31/5/2018).

Lanjutnya, selain itu juga pihaknya masih menunggu penambahan tinta , sebab yang dipesan sebanyak 484 botol, yang sudah tiba baru 422 botol, sementara masih tersisa 62 botol lagi yang ditunggu. “ Terang Nova Tamon.

Sementara itu Ridwan Kalaw selaku Komisioner Divisi Logistik KPU Kotamobagu mengatakan saat pihaknya tengah melakukan penyortiran serta melipat kertas suara lalu dihitung kembali.

Baca juga:   Wakil Walikota Pantau TPA Mongkonai

“Dari 90.065 lembar kertas suarah, masih tersisah 8000 yang belum dilipat, namun dalam proses pelipatan ini, kita terus meneliti mana kertas suara yang rusak atau kabur, setelah itu dihitung kembali setelah sudah selesai dilipat.” Pungkas Ridwan Kalaw.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments