KPU Kotamobagu Sekses Menggelar Debat Publik Putara Ke-II

KOTAMOBAGU. MA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, sukses menggelar Debat Public Putaran Ke- II untuk  Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, masing masing pasangan calon nomor urut (1) Ir.Hj.Tatong Bara – Nayodo Koerniawan, dan Pasangan nomor urut (2) Drs Jainuddin Dampolii – Drs. Suharjo Makalalag, betempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu. Sabtu (5/5/2018).

Debat Publik Putaran ke –II ini mengankat TEMA: Tata Kelolah Pemerintahan dan Pelayanan Publik, dengan  menghadirkan lima panelis dari berbagai kalangan yaitu, Michael Mamentu, Joice Rares, Taufik Pasiak, Ferry Liando serta Erens Sanggelorang, dan dipandu langsung oleh presenter Angie Kuntaq.

Dalam Debat Publik kali ini dibagi dalam empat segmen sesuai dengan tema yang ada, yaitu segmen pertama, adalah pemaparan Visi Misi dari masing masing pasangan calon, Kedua tanya jawab oleh masing masing Pasangan calon, segmen ketiga yaitu menjawab pertanyaan dari para panelis, dan ke empat adalah closing segmem dari masing masing pasngan calon.

Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon dalam sambutanya mengatakan, debat publik kedua Paslon ini adalah salah satu momen penting dalam tahapan Pilkada. Sebab dalam kegiatan ini masing-masing menyampaikan langsung Visi Misi mereka ke masyarakat.

Baca juga:   Di Pimpin Andrei Angouw DPRD SULUT Gelar RDP Terkait Penggunaan Boraks Pada Makanan

“Ini momen penting dalam tahapan pilkada Kotamobagu. Dimana para paslon menyampaikan langsung visi misi mereka ke warga, disamping tentunya mereka mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin,” ungkap Tamon.

Kesempatan ini Ketua KPU Kota Kotamobagu juga berharap dengan dilaksanakan Debat Publik ini dapat menjadi bagian dari pendidikan Politik bagi masyarakat.

“Tentu ini menjadi bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat Kotamobagu. Karena mereka dapat memberikan hak suara ke calon Walikota Kotamobagu untuk lima tahun kedepan,” Harap  ketua KPU Kota Kotamobagu.

Debat Public ini turut dihadiri langsung oleh Pemerintah Kotamobagu, unsur Forkopimda, Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Tim sukses masing masing calon , serta para pendukung masing masing calon dan para tamu undangan lainnya.

Debat publik ini berlagsung aman dan tertib, dibawah penjagaan ratusan petugas keamanan dari unsur TNI –POLRI.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments