KPU Kotamobagu Resmi Tetapkan Paslon Walikota & Wakil Walikota Terpilih Untuk Periode 2018-2023

KOTAMOBAGU. MA.- KPU Kotamobagu menggelar rapat pleno terbuka penetapan penetapan calon terpilh walikota dan wakil walikota Kotamobagu pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 lalu bertempat di Aula Kantor KPU Kotamobagu. Kamis (26/7/2018).

Rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Walikota dan wakil walikota Kotamobagu ini dipi,pin oleh Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon didampingi Komisioner lainnya, turut dihadiri oleh pihak pemerintah Kotamobagu, unsur Forkopimda,  pipinan dan anggota Panwaslu Kotamobagu, Ketua ketua Partai, Pasangan calon serta para tamu undangan lainnya.

Berdasarkan berita acara penetapan pasangan calon terpilih walikota dan wakil walikota Kotamobagu Nomor: 168/PL.03.7-BA/7174/KPU-Ktg/VII/2018, tentang penetapan pasangan calon Walikota dan wakil walikota terpilih dalam pemilihan walikota dan walikota Kotamobagu tahun 2018, dimana pada hari ini Kamis tanggal 26 Juli 2018 pukul. 11:00 wita, memutuskan nama pasangan calon terpilih dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Kotamobagu adalah Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan, SH.

Data yang digunakan dalam penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih adalah.

  1. Berita acara tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara pada pemilihan walikota dan wakil walikota model: DB:KWK yang disahkan KPU Kotamobagu.
  2. Sertifikat rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Model DB 1 / KWK yang disahkan oleh KPU Kotamobagu.
  3. Keputusan KPU Kotamobagu dengan nomor: 10/PL.03.6/KPT/7174/KPU-Ktg/VII/2018, Tanggal 6 Juli 2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil pemilihan walikota dan wakil walikota Kotamobagu tahun 2018.
  4. Surat Penitera Mahkama Konstitusi (MK) Republik Indonesia nomor 14 /Pan.MK/VII/2018, tanggal 23 Juli 2018 , perihal per4mintaan data rekapitulasi perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Bupat, Walikota tahun 2018.
Baca juga:   "Penyakit Kudis", Begitu Ayub Ali Menganalogikan PLN

Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon kepada awak media menyampaikan hari ini kami menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan, SH.

“Selamat kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih untuk periode 2018-2023 Ir Hj Tatong Bara –Nayodo Koerniawan .” Kata Nova Tamon.

Lanjut Tamon, atas nama pribadi serta Komisioner KPU Kotamobagu mengucapkan benyak terima kasih dan memgapresiasi kepada pihak Polres Bolmong dan pihak Kodim 1303 /BM, serta instansi terkait lainnya atas kerjasama dalam mengsukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota Kotamobagu dengan aman dan damai.” Pungkas Nova Tamon.

Pasangan Calon walikota dan wakil walikota terpilih melalui Nayodo Koeniawan SH melalui Konferensi Persnya menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara dalam artian KPU Kotamobagu yang sudah bekerja sangat baik.

“Selaku pasangan calon terpilih kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah bekerja dengan baik yang salah satu indikatornya kami bisa ditetapkan tepat waktu yaitu hari ini. “ Kata Nayodo Koerniawan.

Baca juga:   Resmi, Pemilih Kotamobagu 90.940 Orang

Lanjutnya, Kesempata ini atas nama Walikota terpilih Ir Hj Tatong Bara dan Saya Nayodo Koerniawan menyampaikan hajatan pemilihan Walikota dan wakil walikota telah selesai dan KPU sudah menetapkan, mari kita masyarakat Kotamobagu bergandengan tangan untuk membangun Kota Kotamobagu kedepan yang lebih baik tampa ada perbedaan.” Pungkas Nayodo Koerniawan, SH.  (DIX).

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments