KPU Kotamobagu Membuka Pendaftara Pengajuan Bacaleg Pemilu 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Hari ini Rabu (4/7/2018) sejak pukul 08.00 WITA, KPU Kotamobagu  membuka pendaftaran pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Kotamobagu dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu Nova Tamon mengatakan, pendaftaran pengajuan bakal calon anggota legislatif DPRD tingkat Kabupaten/Kota dari  partai politik akan dibuka hari ini tanggal 4 Juli sampai tanggal 17 Juli 2018.

“Sajak hari ini dibuka pendaftaran pengajuan bakal calon legislatif di tingkat kabupaten/Kota secara serentak di seluruh indonesia, dibuka sejak pukul 08.00 wita sampai pukul 16.00 setia hari kerja. Nanti pada tanggal 17 Juli pada hari terakhir itu akan di buka dari pukul 08.00 sampai pada pukul 24.00 Wita. ” Kata Nova Tamon. diruang kerjanya Rabu (4/7/218).

Dikatakannya juga untuk segala persyaratan sebagai bakal calon legislatif, pihaknya sudah mengeluarkan edaran sesuai dengan apa yang diatur dalam PKPU terkait sebagai bakal calon legislatif

“Beberapa syarat yang nantinya akan dimasukan, mulai dari, SKCK, pernyataan Pengadilan, hasil pemeriksaan kesehatan Jasmani maupu rohani, bebas narkoba, Ijazah yang dilegalisir, KTP-el, rekomendasi PPS/KPU Kota Kotamobagu terkait daftar pemilih, pernyataan mundur dari ASN, BUMD/N, KPU/Panwas, TNI/Polri, kepala daerah dan wakil kepala daerah, partai politik dan DPR/DPRD bila mencalonkan diri dipartai berbeda dari partai sebelumnya.” Ungkap Nova Tamon. (DIX).

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Hadiri Workshop Tentang Kebijakan Infrastruktur Di Indonesia

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments