KPU Gelar Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020

KPU Provinsi Sulawesi Utara

Sulut, Manadoaktual.com – Dalam rangka Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020,   Komisi Pemilihan Umum (KPU)  menyelenggarakan Festival Pemilihan Berintegritas di lapangan basket kawasan Megamas manado, Jumat (31/01/2020).

Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mario Revelino Mewoh, SIP, MSi dalam sambutannya menyampaikan, KPU Sulut bersama KPU Kabupaten Kota se-Sulut akan bersama-sama berkomitmen dan berkeinginan kuat mengadakan Pilkada serentak 2020 di Sulut yang berintegritas.

“Kami meyakini dan percaya bahwa apa yang kami akan selenggarakan pada hari ini menjadi sebuah bagian keterbukaan KPU,” ujar Ardiles Mewoh.

Ardiles Mewoh menambahkan, masing-masing KPU mengadakan Festival Anggaran dengan maksud agar masyarakat bisa melihat dan mengamatinya.

“Kami yakin penyebaran berita hoax bohong kampanye hitam politik identitas gulung tikar dari Sulut,” pungkas Ardiles Mewoh.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan beberapa lomba yakni turnamen PUBG, Yel-Yel, Dance, Lari Malam dan Masamper.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan tatengkoreng oleh para seluruh tamu undangan yang hadir.

Baca juga:   Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid -19), KPU Sulut Tunda Tahapan Pilkada

Acara launching  dimeriahkan oleh penampilan Basgilano dengan Jingle Pilkada damai yang dirangkai dengan penyerahan hadiah pemenang lomba.

Turut hadir Alfitra Salamm anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) , KPU RI Pramono Ubaid Thantowi, Mewakili Gubernur Sulut Kaban Kesbangpolda Evans Steven Liow, Anggota Komisi I DPRD Sulut Imeldah Novita Rewah,  Forkopimda, ketua KPU dari 7 Kabuoaten/Kota, serta jajaran dari Komisaris KPU Provinsi Sulut.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments