KPU Bolmut Gelar Rapat Pleno Tahapan Pemilu

INewsCrime-BOROKO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), minggu (10/09) sore kemarin, menggelar rapat pleno tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah(Pilkada) 2018 di daerah setempat.

Rapat pleno pertama yang dipimpin langsung oleh ketua KPUD Faisal Husin, S.Pd., ini yakni penetapan syarat dukungan calon perseorangan atau independen pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2018 mendatang.

Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin memgatakan, agenda rapat pleno dilakukan serentak di seluruh daerah yang menghadapi Pilkada. Hal itu sesuai dengan instruksi KPU pusat.

Dalam peraturan KPU (PKPU) nomor 3 tahun 2017, jelas Faisal, syarat dukungan pasangan calon untuk daerah yang pemilihnya dibawah 250 ribu jiwa adalah 10 persen, dimana dukungan itu harus tersebar merata di lebih dari 50 persen jumlah kecamatan yaitu kecamatan sangkub kecamatan bintauna kecamatan bolangitang timur kecamatan bolangitang induk kecamatan kaidipang dan kecamatan pinogaluman akhir dari rapat pleno tersebut mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat khusus unsur Pers baik media cetak.maupun online agar pelakasanaan pilkada kedepan berjalan sesuai harapan kita semua terang faisal Husin.Spd *ykz

Baca juga:   Bupati Bolmut Terima Kunjungan Kasat Brimob Polda Sulut

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of