KPU Bolmong Gelar Rakor Tahapan Kampanye Pemilu 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)  tahapan kampanye pemilihan umum tahunj 2019, bersama partai politik dan pemangku kepentingan lainnya bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu. Rabu (19/9/2/2018).

Rapat Koordinasi (Rakor) ini dipimpin oleh Ketua KPU Bolaang Mongondow, Fahmi G Gobel, turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bolmong, Tahlis Galang, unsur Forkopimda, dan Komisioner KPU Divisi SDM dan Parisipasi Masyarakat, Deandels Sambowadile, dengan peserta seluruh Ketua Partai peserta Pemilu tahun 2019 yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ketua KPU Bolaang Mongondow. Fahmi Gobel, mengatakan kegiatan ini sekaligus Sosialisasi terkait dengan kampanye Pemilihan Uumu (Pemilu) tahun 2019 mendatang,  diantaranya bentuk kampanye seperti apa. Mulai dari pertemuan pertemuan, pemasangan alat peraga kampanye, bahan kampanye, sampai pada pemasangan iklan di media,  itu semua tentunya mempunyai batasan batasan.

“Batasan batasan  ini bukan dalam artian untuk mempersempit ruang gerak partai politik dalam berkampanye,  tapi ini biar partai politik berkampanye semua sama rata sama rasa adil dalam melaksanakan kampanye.” Kata Fahmi Gobel.

Baca juga:   Reses Di Tanjung Sidupa, Tuuk Di Daulat Warga Maju Lagi 2019

Fahmi menjelaskan, dalam pelaksanaan pemasangan alat peraga kampanye nantinya akan dihitung per partai nanti partai itu sendiri yang mengatur secara internal, dicontohkannya 1 (Satu) Desa berapa Alat Peraga Kampanye yang akan dipasang.

“Karena selain Partai melaporkan secara Detil ke KPU, mereka juga melaporkan melalui dana kampaye, jadi tinggal partai yang mengatur. Misalnya Caleg ini diwilayah ini berapa yang terpasang sesuai dengan kesepakatan secara internal partai. Kemudian disesuaikan dengan yang direkomendasikan oleh KPU.” Jelas Fahmi G Gobel.

Diketahui penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) akan dilaksankan pada tanggal 20 September 2018, dan tahapan masa kampanye Pemilu 2019 akan dimulai pada tanggal 23 September 2018, sampai pada tanggal 13 April 2019.

Penulis: (DIX).

votes
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments