KPK Tangkap 2 Jaksa, Kejati DKI Diminta Hadirkan Aspidum Malam Ini Di KPK Untuk Diperiksa

Jakarta -MA – KPK meminta Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk menghadirkan Asisten Bidang Tindak Pidana Umumnya, Agus Winoto. Permintaan itu disampaikan KPK terkait adanya kebutuhan pemeriksaan serta klarifikasi yang perlu dilakukan oleh penyidik.

Penyidik meminta kepada Kejati DKI agar dapat menghadirkan Agus Winoto pada malam ini, Jumat (28/6), ke gedung KPK.

“KPK telah meminta pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta agar dapat membantu membawa saudara Agus Winoto, SH., MH, Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan malam ini di kantor KPK,” kata kepala bagian pemberitaan dan publikasi KPK Yuyuk Andriati saat dihubungi, Jumat (28/6).

Sebelumnya, KPK menangkap lima orang, termasuk dua jaksa, dalam operasi tangkap tangan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Selain itu, KPK juga menyita uang senilai SGD 21 ribu.

KPK menegaskan hingga saat ini belum ada penyerahan penanganan perkara dua jaksa yang bernama Yuniar dan Yadi yang diamankan KPK itu.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menambahkan, terkait mekanisme penanganan perkara masih akan dibahas setelah proses pemeriksaan dan gelar perkara selesai dilakukan.

Baca juga:   Pemkot Kotamobagu Bakal Terapkan Aplikasi EduPatrol

“Jadi kasus ini sedang ditangani KPK. Perihal status hukum dan bagaimana kelanjutan penanganan perkara, besok (Sabtu) akan dibahas dan diputuskan pimpinan KPK melalui mekanisme forum gelar perkara. Jadi belum ada penyerahan penanganan perkara. Tim KPK masih melakukan pemeriksaan malam ini,” kata Syarif.

kumparan

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of