KPK RI berkunjung Ke Pemkot Tomohon

-MA-Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE menerima kunjungan dari KPK RI dalam rangka untuk diskusi dengan Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di ruang Kerja Walikota Tomohon, Selasa (20 Agustud 2019.

“Dalam diskusi ini akan membahas mengenai Koordinasi,Monitoring dn Verifikasi Capaian Aktual Target B06 Strategi Nasional Pencegahan Korupsi”.

Tindak lanjut koordinasi, monitoring dan verifikasi target capaian Triwulan Pertama dan Kedua (B03 & B06) untuk aksi Pencegahan Korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa,Manajemen Anti Suap dan Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui Sistem Merit maka Tim Stranas Pencegahan Korupsi melakukan kunjungan dan diskusi bersama Pemkot Tomohon.

Diskusi dilakukan dengan personil Inspektorat Kota sebagai Admin MCP KPK , BKD Kota untuk sistem merit, UKPBJ Kota untuk pengadaan barang dan jasa dan personil instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan juga di Pemkot Manado, Pemkab Minahasa Utara, Pemkab Minahasa pada hari yang sama.

Walikota Tomohon pada kesempatan tersebut menyampaikan KPK kiranya memberikan pengarahan atau menegaskan langkah-langkah yang akan diikuti oleh Pemerintah Kota Tomohon. Untuk mensukseskan strategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sehingga tidak ada penindakan di Kota Tomohon.

Baca juga:   Kata Olly : Oktober, Panti Asuhan Nazaret Tomohon, Segera Diperbaiki

“Apresiasi kepada Tomohon yang masuk nominasi BKN Award di Sulawesi Utara”.

Tomohon Kota yang baik untuk pendampingan advokasi, zona integritas, oleh KPK dalam sistem merit.
Presiden menginginkan pandangan langsung di lapangan dari B06. Presiden menginginkan paradigma pencegahan korupsi diutamakan sehingga tidak ada penindakan dari KPK.

Maksud kedatangan untuk memberikan pengarahan advance terkait pencegahan korupsi.

Turut menghadiri :

para perwakilan dari KPK Bapak Audy Wuisang selaku tenaga ahli Stranas PK, Ibu Ria Yunita selalu tenaga staf ahli, Asisten Umum Dra Lily Solang MM.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of