Kotamobagu Kembali Raih Penghargaan KLA & Rangking Satu SRA

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu terus meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, kali ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu akan mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dan rangking satu Sekolah Ramah Anak (SRA).

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu Siti Rafika Bora, dimana dalam waktu dekat  Kota Kotamobagu meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Pemerintah Pusat.

“Kotamobagu adalah salah satu daerah penerima penghargaan Kota Layak Anak, tinggal menunggu surat resmi dari pemerintah pusat.” Kata Rafika Bora. Jumat (13/7/2018).

Selain penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kata Rafiqa Bora, untuk Sekolah Ramah Anak (SRA) Kotamobagu juga terinformasi masuk di Rangking Satu dan tinggal juga menunggu surat resmi juga dari pusat.

“Atas penghargaan Keduanya, akan diterima oleh Ibu Walikota Kotamobagu disaat puncak peringatan Hari Anak Nasional di Surabaya, yang nantinya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 23 Juli 2018.” Pungkas Siti Rafika Bora.

Baca juga:   Sejumlah Spanduk Dibeberapa Titik Wilayah Kotamobagu Disorot Kesbangpol

Kota Layak Anak (KLA) adalah suatu pembanguan yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program kegiatan untuk pemenuhan hak hak anak.

Sementara Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah, satuan pendidikan formal, non formal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak.    (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments