Korem 131/Santiago Peringati Hari Ibu

Manado, iNewscrime – Korem 131/Santiago menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, dengan Inspektur Upacara Kasipers Korem 131/Santiago Kolonel Inf Ardianto SIP, bertempat di Lapangan Makorem 131/Santiago, Jumat (22/12/17).

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, yang diikuti oleh jajaran Korem 131/Santiago, ASN, Balakaju dan Yonif Raider 712/Wiratama, mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”.

Tema ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember tersebut, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Baca juga:   Semarakkan 171717, Kodim Manado Bakal Gelar Doa Bersama di Makodim

Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
(Penrem/tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments