Kopi Robusta Dikembagkan Di Perkebunan Poyowa Besar

KOTAMOBAGU. MA. Pemerintah Kota Kotamobagu terus mensuport para petani Kopi untuk  melakukan pengembangan Kopi Robusta di beberapa wilayah yang struktur tanahnya serta suhunya sangat  cocok dengan tanaman Kopi ini.

Hal tersebut dibuktikan setelah beberapa waktu lalu Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan turun langsung kelokasi yang berada di Desa Poyowa Besar bersama para petani Kopi dan memantau lahan yang sudah siap tanami dan bahkan sudah ada lahan yang ditanami Kopi.

Ramjan Mokoginta Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu dimana untuk pengembangan Kopi Robusta diwilayah Kotamobagu, pihaknya telah menyediakan lahan di perkebunan Desa Poyowa Besar.

“Kami telah menyediakan lahan seluas 1200 hektar di desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, untuk dilakukan pengembangan, karena kopi Kotamobagu sekarang banyak permintaan. Kemudian kualitas rasanya sangat baik ” Kata Ramjan Mokoginta.

Keseriusan pemerintah Kota Kotamobagu untuk mengembangkan Kopi Robusta didaerah ini, terlihat dari setelah beberapa waktu lalu Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan turun langsung kelokasi bersama para petani Kopi dan memantau lahan yang sudah siap tanami dan bahkan sudah ada lahan yang ditanami Kopi.

Baca juga:   Kopda Marinir Sulistiyo Wakili Lantamal VIII di MTQ Tingkat TNI AL

Diketahui untuk pengembangan Kopi Robusta ini pemerintah Kota Kotamobagu juga telah berkerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (PuslitKoka) Jember.

Penulis: (DIX).

(Sumber gambar geogle)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of