Kondisi Keuangan Derah Rendah, Billy Lombok Cs Tetap Bahas Kenaikan Tunjangan

iNewscrime.comĀ – Melihat urgensinya, Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Sulut segera membentuk pansus, Selasa (08/08) siang tadi.

Adapun ‘nasib’ dari 45 pimpinan dan anggota DPRD Sulut terkait hak keuangan dan administrasi daerah, berada di tangan Pansus yang dipimpin Billy Lombok cs.

Dikatakan Wakil Ketua Pansus Amir Liputo, sesuai arahan paling lambat 3 bulan setelah ditetapkan harus segera dilaksanakan namun sesuai dengan perda.

“Dan itu telah ditetapkan bulan Juni. Sekarang sudah masuk Agustus, jadi sudah sangat urgen. Namun tentunya harus juga mempertimbangkan keuangan daerah, yang saya tahu Sulut keuangannya saat ini rendah,” jelas Liputo.

Dia menambahkan, untuk waktunya, karena ini namanya perda konsultasi, meskipun telah ditetapkan harus ada penetapan dari Depdagri.

“Jika semakin lama dibahas maka semakin lama juga akan direkomendasikan Mendagri. Sedangkan kita memiliki 33 provinsi dan ratusan kabupaten/kota di Indonesia yang menunggu atau menumpuk di Depdagri. Jadi hal ini harus segera dibahas,” tutup Liputo. (rds)

Baca juga:   Bacalon Walikota! SAS, Hari ini Mendaftarkan Diri

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments