KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) MITRA GELAR LOMBA GERAK JALAN

INewscrime.com, Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan gerak jalan sehat yang melibatkan unsur partai politik, masyarakat, LSM, serta pers.

Kegiatan gerak jalan sehat yang dipusatkan di Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur, Minggu (28/10/2017) diawali dengan laporan dari komisioner KPU Mitra Pdt Fanny Wurangian.

“Gerak jalan sehat dalam rangka gerakan masyarakat sadar Pilkada dan Pemilu, merupakan kegiatan yang didanai APBN dan dilaksanakan secara serentak diseluruh daerah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada,” jelas Fanny.

Ketua KPU Mitra Ascke Benu dalam sambutan mengatakan, aksi gerak jalan sehat sekaligus sosialisasi dan menjadi upaya pihak KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Diharapkan ini bukan menjadi acara seremonial saja, melainkan sarana pengetahuan bagi masyarakat menyambut Pilkda Mitra yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang,” kata Benu.

Bupati Mitra James Sumendap SH diwakili Asisten Bidang Administrasi  Piether Owu MM menuturkan, Pilkada dan Pemilu merupakan sebuah proses demokrasi dalam perwujudan hak politik masyarakat.

“Pilkada maupun Pemilu bukan hanya tanggungjawab KPU tetapi seluruh masyarakat. Karena itu, suksesnya dua tahapan penting ini diukur dari sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hal pilihnya,” ungkap Owu.

Baca juga:   Hebat !! SWM Didaulat Warga Kehormatan Di negara Bagian Florida Amerika Serikat

Owu pun meminta pihak KPU dapat secara maksimal mensosialisasikan seluruh tahapan Pilkada dan Pemilu  kepada masyarakat.

“Dan kepada seluruh masyarakat, mari kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya demi suksesnya Pilkada dan Pemilu di Kabupaten Mitra,” tutup Owu.

Adapun rute gerak jalan sehat mengambil start dari Desa Molompar, selanjutnya mengintari sebagian Desa Mundung dan kembali lagi ke Desa Molompar.

Dipenghujung acara, pihak KPU menyediakan berbagai hadiah bagi peserta maupun masyarakat. Hadir Komisoner KPU Fivi Massie, Jhonly Pangemanan dan Irvan Rabuca, sejumlah pejabat Pemkab, anggota DPRD Mitra, camat, hukum tua, dan tokoh-tokoh agama. (Rml) Rusli.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments