Komisi IV DPRD Sulut Sidak RSUD Prof. Kandou

Komisi IV Sidak RSUD Prof Kandou

Sulut, Manadoaktual.com – Ketua
Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Braien Waworuntu yang didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, dan Anggota Komisi Melky Jakhin Pangemanan,  turun langsung untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Prof Kandou Malalayang Manado, pada hari ini Selasa (17/12/2019).

Banyak keluhan yang datang dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan sehingga Komisi IV mengunjungi langsung RSUD Prof Kandou Malalayang Manado.

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengunjungi dan melihat langsung kondisi pasien yang ada di RS Prof Kandou Malalayang Manado, mengeluhkan tentang BPJS Kesehatan.

“Kami dari Komisi IV turun langsung dan ingin mendengar keluhan dari masyarakat, banyak keluhan yang kami dengar mengenai BPJS Kesehatan. Saya selaku Ketua Komisi IV, pasti akan menunjang dan mensupport dan akan memanggil BPJS kesehatan agar memberikan pelayanan di RS Prof Kandou Malalayang Manado lebih baik lagi,” ujar Waworuntu.

Sementara dikatakan Waworuntu untuk Fasilitas Ruang ICU sendiri hanya ada 15 ruang ICU sedangkan pasien yang tercecer sudah 2 hari berada di ruang IGD

Baca juga:   Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke-73 Di-Kotamobagu Berlangsung Khidmad

“Fasilitas yang ada di RSUD Prof Kandou Malalayang Manado hanya ada 15 ICU, pasien yang tercecer di IGD belum mendapatkan fasilitas yg ada diruang ICU, untuk itu akan ada kunjungan kembali dari Komisi IV dan Komisi IX DPR RI, kami akan sampaikan ke Komisi IX agar ini dapat diperjuangkan,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan Wakil Ketua Komisi IV Careig Runtu, untuk RSUD Prof Kandou Malalayang ini sudah termasuk rumah sakit besar tetapi untuk fasilitas sendiri masih banyak kekurangan.

“Ini harus dilengkapi untuk kedepan dengan penambahan anggaran ini pun harus diperbaiki dengan kinerja pelayanan pada masyarakat, seperti fasilitas tempat tidur harus di tambah agar tidak ada lagi pasien yang menunggu terlalu lama,” ucap Runtu.

Ditambahkan Anggota Komisi IV Melky Pangemanan dengan adanya reses kami mendapat aspirasi dari masyarakat terkait dengan keluhan yang terjadi di RSUD Prof Kandou Malalayang, untuk itu kami memastikan dan memang benar kami dapati ada beberapa pasien yang mengeluhkan secara langsung penanganan agak lambat.

Baca juga:   Ir Hj Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Kolano In Kotamobagu

“Sebab itu kami mendorong dengan kekurangan fasilitas yang ada di rumah sakit, ini merupakan harapan dari masyarakat agar RS Prof Kandou ini semakin maksimal dan semakin baik, adanya aduan dari masyarakat kami ingin RSUD Prof Kandou agar diselesaikan secara cepat dan segera menindak lanjuti,”tegas Pangemanan.

Dengan adanya kunjungan Komisi IV DPRD Sulut Pihak RS Prof Direktur medik dokter munthe mengatakan kami sangat berterima kasih, adanya kunjungan dari Komisi IV kami mendapatkan masukan-masukan, dan pihak Komisi IV pun bisa melihat apa yang menjadi keluhan masyarakat benar atau tidak, saya juga menyampaikan bukan pelayanan yang lambat, terapi sarana dan prasarana yang kurang memadai, kami harapkan dukungan dari Komisi IV untuk sarana dan prasarana ini agar seger dipenuhi.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of