Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat Kunjungi RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat yang dipimpin oleh dr. Petrus Maturbongs, M.Kes. melakukan Survei Verifikasi Program Khusus (Progsus) Ke-2, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu. Senin (17/12/2018).

Kedatangan survior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat ini, merupakan tindaklanjut dari verifikasi pertama yang dilaksanakan pada tahun 2017 lalu, guna untuk memastikan sudah sampai dimana kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu untuk persiapan kenaikan status  dari Tipe C naik ke Tipe B.

Direktur Utama RSUD Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang. M.Kes. mengatakan kedatangan dari Komisi Akredistasi Rumah Sakit (KARS) Pusat ini rencananya akan berlangsung selama dua hari guna untuk memastikan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dari tipe C naik ke tipe B.

“Survei verifikasi program khusus Ke-2 merupakan tindaklanjut setetela dilakukan verifikasi program khusus tahap pertama pada tahun 2017, guna memastikan kesiapan segala sarana dan prasarana untuk persiapan kenaikan status dari tipe C naik ke tipe B pada tahun 2019 mendatang, sebagai rumah sakit rujukan di Bolaang Mongondow Raya dan Minahasa Selatan.” Kata dr.Wahdania Mantang. M.Kes.

Baca juga:   Pedagang Pasar Poyowa Kecil Berharap Jalan Akses Masuk Pasar Dibuka

Dalam survei di hari pertama ini, dr. Petrus Maturbongs, M.Kes. didampingi oleh Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dr. Wahdania Mantang,M,Kes. Dan Ketua Akreditas RSUD Kotamobagu dr. Sari Pangerang.M,Kes. beserta pejabat RSUD Kotamobagu lainnya, melakukan pemantauan dibeberapa ruangan diantaranya, Ruang rawat interna, Melati B, VIP Lantai IV, Ruang perawatan anak, serta ruang maternal

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of