KKB pakai senjata organik, ini penjelasan Mabes Polri

INewsCrime.Com-Kepala Biro Multimedia Polri Brigjen Rikwanto mengungkapkan senjata yang digunakan oleh KKB di Papua sebagian berasal dari luar negeri dan sebagian dari anggota TNI-Polri. Senjata yang dimaksud didapatkan oleh KKB dari hasil merampas.

“KKB itu sumber senjata berasal dari luar, bisa dari luar negeri, ada juga dari TNI-Polri,” ungkapnya di Gedung Graha Adhya Wicaksana, Pondok Labu,┬áJakarta┬áSelatan, Minggu (19/11).

Rikwanto memaparkan bahwa senjata yang dirampas anggota KKB melalui anggota TNI Polri itu bermula dari baku tembak yang dilakukan para prajurit di lapangan. Saat baku tembak antara anggota KKB dengan anggota TNI-Polri, ada beberapa anggota Polri yang gugur tertembak. Di sanalah KKB merampas senjata milik anggota TNI Polri.

“Jadi beberapa waktu lalu kita baku tembak, anggota kita gugur, mereka ambil senjatanya. Kalau saya bicara Polri ya, Polri yang waktu aktivitas di lapangan mereka ketembak dan dirampas,” paparnya.

Rikwanto juga menampik adanya pemasok senjata untuk diberikan kepada anggota KKB. Dirinya mengatakan secara tegas senjata tersebut tidak didapatkan melalui pemasok dan tak ada pemasok senjata untuk KKB.

Baca juga:   Ribuan Peserta Hadiri KSP di SAL

“Tidak ada,” tegasnya singkat.

(Red)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments