Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019

Sulut, Manadoaktual.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2019 di ruang Rapat  Paripurna  DPRD  Sulut ,Rabu (15/04/2020) .

Anggota DPRD Sulut Yang Hadir Dalam Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019 (Foto)

Rapat  paripurna LKPJ Gubernur tahun 2019 dipimpin langsung Ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, James Kojongian, dan Billy Lombok, dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw,
Anggota DPRD Sulut Vonny Paat, Netty Pantow, Richard Sualang, Rocky Wowor, Bertuly Kapojos, Arthur Kotambunan, Amir Liputo, dan Sandra Rondonuwu, Fabian Kaloh, Raski Mokodompit, Braein Waworuntu, Yongkie Limen.

Anggota DPRD Sulut Yang Hadir Dalam Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019 (Foto)

Rapat tersebut Hanya dihadiri pimpinan DPRD, 17 anggota DPRD hadir secara fisik. Sementara secara virtual 28 anggota. Rapat paripurna juga terpantau hadir Sekprov Edwin Silangen, para asisten, Karo Pemerintahan, serta perwakilan pers.

Baca juga:   Limen Berharap SMA Negeri Kepulauan Bunaken  Segera Di Bangun

Menindaklanjuti instruksi pemerintah untuk mencegah dan memutuskan mata rantai wabah Covid-19 maka DPRD Sulut meminimalisir sekaligus membatasi jumlah peserta kegiatan rapat yang melibatkan banyak orang dalam ruang paripurna, Sebelum memasuki ruang paripurna dilakukan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dimana peserta rapat harus mengukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer  lengkap dengan masker.

Wakil Gubernur Sulut Menyampaikan Sambutan Dan Laporan LKPJ Gubernur Tahun 2019 (foto)

Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur (Wagub) Sulut memberikan apresiasi pada DPRD Provinsi Sulut dapat menyelenggarakan paripurna penyampaian LKPJ Gubernur 2019.

“Di tengah situasi seperti ini, DPRD mampu melaksanakan agenda yang merupakan tugas dan tanggung jawab kita. Kita jangan pernah kalah. Sebagai lembaga pembuat undang-undang,” kata Wagub.

Sekretaris DPRD Sulut Gledy Kawatu,SH Menyampaikan Surat Masuk Disela-Sela Rapat Paripurna LKPJ Gubernur 2019 (Foto)

Secara umum dalam laporannya mengatakan pengelolaan keuangan daerah tertuang dalam APBD 2019 terukur jelas dengan capaian realisasi Rp 3,9 triliun, dari target APBD Perubahan Rp 4,1 triliun atau sebesar 95,78%. Sementara untuk belanja daerah secara keseluruhan setelah perubahan Rp 4,7 triliun.

Baca juga:   Komisi IV DPRD Sulut  RDP Dengan Dinas Kesehatan Dan Dinas Pariwisata Terkait  Virus Corona

Ketua DPRD Sulut Angouw Angouw mengatakan, semua pihak harus bersatu menghadapi wabah Covid 19. Mari kesampingkan kepentingan politik, kelompok, golongan, daerah dan kepentingan pribadi dalan menghadapi wabah ini.

“Saya mengajak pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi wabah ini. Kita hadapi bersama secara bergotong royong dengan semangat Sitou Timou Tumou Tou,” ungkapnya.

Dia pun berharap, yang sakit semakin sedikit, yang sembuh semakin banyak dan tidak ada lagi yang terjangkit. “Kita berharap, wabah ini cepat berakhir,” imbuhnya.

Angouw menyebutkan bahwa agenda rapat paripurna ini sudah ditetapkan oleh Badan Musyawarah. Lanjutnya, LKPJ 2019 Gubernur Sulut ini akan dibahas dalam panitia khusus.

Anggota DPRD Sulut Yang Hadir Dalam Rapat Paripurna LKPJ Gubernur Tahun 2019 (Foto)

Usai paripurna,langsung digelar rapat panitia khusus (Pansus). Dan terpilih sebagai ketua Pansus pembahas LKPJ Gubernur tahun 2019 yakni Rocky Wowor selaku ketua Fraksi PDI Perjuangan.

(Advetorial)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Kehadiran Kepala UPTD KPHP Bolmong Dan Bolmut Perlu Dievaluasi

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments