Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Lantik Arifin Donggio

Proses pengambilan sumpah dan janji Haji  Arifin Pusi Dunggio.

Deprov, Manadoaktual.com – DPRD Sulut kembali menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalm rangka Pengambilan Sumpah dan Janji Jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW)  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Pendeta Denny Hary Sumolang kepada Haji Arifin Pusi Dunggio, Rabu (31/10/18) di Ruang sidang Paripurna Kairagi. Sidang Paripurna Istimewa ini di pimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Dalam proses PAW ini sesuai keputusan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dari Dapil Minahasa Utara-Kota Bitung, yakni Denny H Sumolang telah mengundurkan diri sejak bulan Mei 2017 Lalu.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya menyebutkan bahwa momentum PAW kali ini terasa fenomenal. “Ini PAW pluralisme, pak pendeta digantikan oleh pak haji. Inilah Sulut, daerah yang kita kenal toleransinya sangat tinggi, saya harap ini harus kita jaga di NKRI ,” tutur Olly.

Anggota DPRD Sulut

“Saya sangat berharap hal-hal seperti ini (toleransi) kita jaga terus sehingga nuansa di negara kesatuan ini bisa dicerminkan ke mana-mana,” tambah Dondokambey.

Baca juga:   Dana Desa di karimbow talikuran, Digunakan untuk Bangun Talud

Lanjut, Olly Dondokambey mengucapkan terima-kasih dan berharap semua anggota DPRD bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintah.

Suasana Paripurna

Juga harapan Olly Dondokambey kepada Arifin Dunggio sebagai anggota DPRD yang baru dapat memberikan aspirasi-aspirasi yang baru bagi pemerintah dalam usaha bersama dengan satu tujuan mensejahterakan masyarakat.

“Terima-kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang sudah mengagendakan rapat paripurna ini karena selanjutnya akan melaksanakan agenda pembahasan APBD 2019,” terang Dondokambey.

(Adve/Olvi)
 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments