Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Jadi Penanggap Dalam Bedah Buku “Ganip Warsito, Panglima, Bapak, Guru Dan Teman PRAJURIT JAYA SAKTI”

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Bersama Ganip Warsito,Marhani Pua,Ishak Pulukadang Dan Risat Sanger Saat FGD Dengan Tema Bedah Buku Ganip Warsito Panglima,Bapak Guru Dan Teman Prajurit Jaya Sakti.

Manado,INewscrime.com– Wujud kecintaan terhadap budaya akademik mahasiswa Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama dengan mantan Pangdam Ganip Warsito,dan Anggota DPD RI Marhani Pua yang diprakarsai oleh Sulut Political Institut mengadakan  Focus Group Discussion (FGD) yang bertema “Bedah Buku Bersama Ganip” yang digelar oleh Djakarta Comunity Generation, di ruang serbaguna Gedung DPRD Sulut, Jumat 27 April 2018. ini.

Menjadi penanggap pertama dalam bedah buku tersebut Andrei Angouw mengawalinya dengan mengatakan bahwa dirinya besar di Sario dekat Rumah Pangdam XIII/MDK  jadi sejak kecil saya sudah sering memperhatikan bagaimana cara hidup seorang Jenderal.

Menurut Angouw setelah membaca buku ini dirinya mengambil kesimpulan bahwa sebagian besar isi dari buku ini nilai nilai positif yang mau ditanamkan oleh pak Ganip untuk siapapun yang membacanya.  Dikatakan pula oleh Andrei banyak hal dalam buku ini yang akan menjadi tambahan pengetahuan buat yang membacanya.
“Semua yang ada dalam buku ini tidak akan didapatkan di jenjang pendidikan manapun. Semuanya hanya berdasarkan pengalaman hidup beliau, contohnya ketika beliau berkata tidak perlu menunggu sukses untuk bahagia,tetapi berbahagialah agar meraih kesuksesan. Sederhana perkataannya tapi sangat dalam maknanya, “ujar Angouw.

Baca juga:   Pemerintah Kelurahan Dan Desa Harus Mampu Mentrasformasikan Sistem Dari Tradisional Ke Digital

Hal tersebut diaminkan oleh Mayor Jenderal Ganip Warsito yang kini menjadi Staff ahli Panglima TNI bidang  hubungan Internasional. Dirinya mengatakan sebagian besar isi dari buku ini adalah nilai nilai dari kepemimpinan  yang selama ini saya lakukan. Di bagian akhir Ganip Warsito mengungkapkannya tips kepemimpinannya.
“Kunci keberhasilan tugas adalah adanya niat,tekad, komitmen bersama dan konsisten untuk selalu berbuat terbaik, dilandasi dengan hati yang tulus dan ikhlas dan sertakan doa dalam setiap langkah,selalu bersinergi dengan Polri dan instansi lainnya. Untuk bersama sama memajukan Bangsa,”tutupnya.

Turut hadir dan menjadi penanggap dalam bedah buku tersebut Anggota DPD RI Marhani Pua dan mantan anggota MPR Prof Ishak Pulukadang  serta sejumlah aktivis dan mahasiswa. (Bob)

Bagikan berita ini!