Kesbangpol Terus Himbau Pemasangan APK Caleg Harus Kantongi Rekomendasi

Hendra : Dari 258 Caleg Pemilu 2019, Baru 47 Caleg Yang Mengantongi Rekomendasi Pemasangan APK.

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu terus menghimbau kepada Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2019 untuk segera memiliki rekomendasi pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK) dari Kesbangpol.

Hal tersebut setelah terpantau di beberapa titik yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu tengah tepampang beberapa Alat peraga Kampanye (APK) seperti Baliho, Spanduk, para Calon Legislatif (Caleg) namun belum mengantongi rekomendasi diri Kesbangpol Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Kesbangpol melalui Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu Hendra Makalalag, dimana sampai saat ini dari 258 Calon Legislatif (Caleg) yang ada di Kota Kotamobagu, yang mengurus Surat Rekomendasi dari Kesbangpol beru 47 Caleg.

“Yang mengurus rekomendasi pemasangan Alat Peraga Kampanye di Kesbangpol baru 47 Caleg, sementara Caleg yang ada di Tiga Daerah Pemilihan yang ada di Kota Kotamobagu ada 258 Calon Legislatif.” Kata Hendra Makalalag. Selasa (27/11/2018).

Hendra menjelaskan, untuk pengurusan rekomendasi, peserta Pemilu terlebih dahulu membuat permohonan ditujukan kepada Lurah atau Kepala Desa (Sangadi) setempat untuk pemasangan APK, setelah itu mengurus rekomendasi di Kesbangpol Kotamobagu dengan membawa Foto Copy KTP Caleg yang bersangkutan atau Foto Copy penanggung Jawab atau LO Caleg dan dilampirkan pada surat permohonan pengurusan Rekomendasi di Kesbangpol.

Baca juga:   Rocky Wowor : Hadiah Natal Terbaik Bukanlah Hadiah Yang Paling Mahal

“Untuk itu mengimbau Caleg yang belum mengurus rekomendasi  pemasangan APK di Kesbangpol, kiranya segera mengurus rekomendasi yang dimaksud, agar supaya terhindar dari penertiban Bawaslu KK terkait dengan APK/Baliho yang tidak memiliki rekomendasi dari kesbangpol,” Ungkap Hendra Makalalag.

Penulis:  (DIX)..

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of