Kesbangpol Kotamobagu Imbau Warga Lebih Bijak & Santun Dalam Medsos

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu  terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Hal tersebut dikarenakan maraknya berita hoax, fitnah, saling caci hingga membuli akhir-akhir ini di media sosial facebook,

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Kesatua Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu melalui Sekretarisnya Hendar Makalalag, diminta masyarakat dalam menggunakan medias sosial (Medsos ) untuk tetap santun dalam berkomunikasi.

“Kami berharap masyarakat Kotamobagu untuk tetap santun dalam berkomunikasi di media sosial facebook, dengan menjunjung tinggi norma dan etika kesantunan,” kata Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu Hendra Makalalag, Rabu (02/05/18)

Terutaman kata Hendra, terkait mengunggah foto, tulisan yang bersifat provokatif dan fitnah, agar kita terhindar dari konflik yang bisa memecah bela persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Hindari tulisan tulisan yang provokatif, tutur kata dan kalimat harus sesuai norma dan etika dalam berkomunikasi, sehingga tidak berdampak hukum kepada diri sendiri maupun kelompok, karena ada aturan yang mengatur tentang itu dan jika melanggar pastinya akan berkonsekwensi hukum”.

Baca juga:   Resmob Manguni Sergap Pelaku Pembunuhan Driver Gojek

Lanjutnya, semoga himbauan pemerintah ini dapat dipahami oleh semua masyarakat Kotamobagu yang sama kita cintai, “Tutup Hendra Makalalag. (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments