Kesbangpol Kotamobagu Beri Apresiasi Kepada Kedua Paslon Pilkada & Masyarakat Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Kampanye terbuka Keduan Pasangan Calon (Paslon), Pasangan Calon nomor urut 1. Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan ( TB NK)  yang dilaksanakan pada Jumat 22 Juni 2018, di lapangan Kelurahan Molinow  dan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2.  Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag ( JaDi- JO) pada tanggal 23 Juni 2018, di lapangan Kelurahan Mogokaing, mendapat apresiasi dari Kesbangpol Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta melalui Sekretarisnya Hendra Makalalag, Dalam pantauan kami selaku pemerintah Kota Kotamobagu bahwa kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yang melibatkan massa pendukung dan simpatisan masing masing pelaksanaannya berakhir dengan baik.

Dikatakannya, dalam pantauan kami Pemkot dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kotamobagu dari kedua kegiatan yang berakhir hari ini, pelaksanaannya sangat baik. Koordinasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada baik KPU, PANWASLU, Polres Bolmong, Kodim 1303/BM dan Kesbangpol serta Pemerintah diwilayah setempat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga:   Kotamobagu Kembali Raih Penghargaan KLA & Rangking Satu SRA

“Dengan keamanan dan ketertiban dari massa pendukung kedua Paslon patutlah Pemerintah mengapresiasi kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang sudah cukup cerdas dalam berpolitik dan berdemokrasi.”

Lanjutnya, Lebih khusus apresiasi disampaikan kepada kedua Paslon TB NK dan JADI JO serta kepada Tim Sukses masing-masing Paslon yang telah berupaya melaksanakan Kampanye Terbuka dengan hasil aman dan tertib.  Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kamtibmas sudah sangat tinggi di Kota Kotamobagu.” Ungkap Hendra Makalalag. Sabtu (23/6/2018).

Dikatakannya juga, bahwa pelaksanaan kampanye terbuka dari kedua Pasangan calon yang berakhir hari ini, sungguh menjadi kebanggaan dari Pemerintah karena pelaksanaanya berlangsung aman, tertib dan terkendali, semoga kedepan kegiatan ini menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Harapan Pemerintah melalui Kesbangpol tentunya Keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini di Kota Kotamobagu berlangsung dan terjaga terus sampai selesai seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu periode 2018-2023.

“Pemerintah juga kembali menghimbau kepada semua warga Kota Kotamobagu pengguna khususnya masyarakat pengguna Media Sosial agar tidak mengapload propaganda yang sifatnya fitnah, berbau Sara dan provokasi kepada masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga selamanya. Dalam masa tenang pihak Kesbangpol tetap on time memantau kegiatan dilapangan sehingga Kewaspadaan Dini berjalan maksimal dengan Koordinasi dari semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini.” Pungkas Hendra Makalalag. (*).

Baca juga:   Noval Pastikan Investasi Di Kotamobagu Terus Mengalami Peningkatan

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments