Kenali profesi polisi, Siswa TK di Kecamatan Amurang berkunjung ke Polsek Amurang

Kenali profesi polisi, Siswa TK di Kecamatan Amurang berkunjung ke Polsek Amurang

Amurang, Manadoaktual.com – ingin mengenal anak didik tentang profesi polisi sejak dini, siswa Taman kanak-kanak (TK) di kecamatan Amurang diajak ke kantor polisi. Mereka berkunjung ke Polsek Amurang, pada hari ini Kamis (6/02/2020).

Sekitar pukul 09.00 wita pagi tadi, pulahan siswa dari kecamatan Amurang meramaikan halaman kantor Polsek Amurang Diantaranya TK 331 GMIM Syaloom Amurang, TK GMIM Bitung, TK Katolik, TK darma wanita Kilometer Tiga, TK GMIM bunyungon, TK GMIM Yordan lewet. Mereka didampingi guru pembimbing masing-masing sekolah.

Kedatangan dalam rangka kunjungan belajar tersebut di sambut langsung oleh Kapolsek Amurang Iptu Charles Lumanauw, bersama aipda Frangki liwe (kanit bimas).

Frangki liwe (kanit bimas) mewakili Kapolsek Amurang Iptu Charles Lumanauw, Memberikan pengertian kepada murid TK tentang tugas-tugas dan peran polisi, bercerita tentang tugas-tugas kepolisian mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalulintas jalan, di kenalkan rambu-rambu lalulintas, melakukan patroli di desa-desa dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca juga:   Tim BRANI Peduli Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Mopusi

Guru pendamping Tk Gmim 331 Syaloom Amurang, Femmy Sartje Tambuwun Spd menyampaikan terimakasih kepad kepolisian yang dengan baik menerima kunjungan anak-anak didiknya.

“Semoga apa yang telah disampaikan oleh Bapak-bapak polisi dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi kami,” ucap Tambuwun

Dalam kunjungan belajar ini siswa-siswi pun di berikan kesempatan untuk melihat secara langsung sel yang ada di ruang Polsek Amurang, dan Selesai melakukan kunjungan belajar kemudian seluruh siswa-siswi dengan didampingi guru-guru, dan para orang tua murid kembali ke sekolah masing-masing.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of