Kementerian PPPA Gandeng FJPI Sulut Gelar Bintek Terkait Isu Gender Dan Anak

Sulut, Manadoaktual.com  – Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) mengandeng Forum Jurnalis Perempuan (FJPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadi peserta aktif dalam bimbingan teknis (bimtek) terkait isu-isu gender dan anak bagi SDM Media. Kegiatan bimtek ini akan dilaksanakan besok, Selasa, 15 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta, Manado.

Bimtek yang juga didukung penuh Dinas PPPA Provinsi Sulut ini, rencananya akan mulai dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00. Peserta yang akan ikut semuanya berjenis kelamin perempuan yang sudah melakukan registrasi sebelum akhir pekan, kepada panitia yaitu sesuai kuota 30 orang.

Sekretaris Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA RI, Dr Entos, SP, MPHM mengatakan pemberitaan dan penyiaran di media massa perlu ditingkatkan sehingga mampu mengangkat permasalahan gender dan perlindungan anak pada arus utama. “Untuk itulah diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mendorong lembaga media untuk ikut serta dalam mendukung pengarusutamaan gender (PUG) dan pengarusutamaan hak anak (PUHA) di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga:   Sambangi Mako Kikav 10/MSC, Kendaraan Tempur Jadi Sasaran Adik-adik Pramuka

Sementara itu, Ketua FJPI  Sulut Jeane Rondonuwu sangat bersyukur karena menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk menyegarkan dan terus membekali kinerja jurnalis di lapangan terutama saat meliput kegiatan terkait isu-isu tersebut. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 FJPI Sulut.

“FJPI Sulut sangat bersyukur karena kegiatan ini sangat penting. Karena cara menulis berita, meliput atau menyiarkan berita terkait isu gender dan anak harus memperhatikan banyak aspek karena menyangkut masa depan anak, keberadaan suatu daerah yang berbeda adat-budayanya apalagi di Indonesia dan banyak hal lagi,” kata Rondonuwu yang juga Pemred sulutdaily.com. (**)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of