Kementerian Pariwisata RI (Kemenper RI ) di Dampingi Bupati Tetty Paruntu dan Wabup Franky D Wongkar,Secara Resmi Membuka Kegiatan Festival Teluk Amurang 2017

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Deputi bidang pengembangan destinasi pariwisata dan industri pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan didampingi langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) secara resmi membuka kegiatan Festival Teluk Amurang (FTA) 2017, yang bertempat di Gedung Teguh Bersinar Amurang, kompleks pasar 54 Amurang, Sabtu (23/9/2017). Selain membuka kegiatan Festival Teluk Amurang ini Deputi Bidang Destinasi Pariwisata dan Industri Pariwisata Kemenpar RI bersama rombongan, juga mengunjungi beberapa tempat destinasi wisata lainnya di Minahasa Selatan, salah satunya Pantai Moinit yang ada di Kecamatan Tenga.

Dalam sambutan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam pelaksanaan Festival Teluk Amurang tahun 2017,

“Kementrian Pariwisata RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas pengembangan pariwisata lewat pelaksanaan Festival Teluk Amurang tahun 2017. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan demi memajukan pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan.” ujar Dadang.

Baca juga:   Jemaat Tiberias Sapa Siap Gelar Penjabaran Program KPA Sinode GMIM Rayon Minahasa Selatan.

Ia menambahkan, kiranya Kabupaten Minahasa Selatan dapat mempertahankan warisan tradisi budaya, serta mengangkat potensi wisata, sehingga dapat menarik wisataan mancanegara untuk datang dan melihat keindahan wisata-wisata di Kabupaten Minahasa Selatan.

 Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mengatakan, dengan hadirnya Festival Teluk Amurang ini, masyarakat dengan sendirinya akan terpacu mengangkat potensi-potensi wisata di Minsel baik dari segi alam, seni dan budaya maupun wisata kuliner.

“Jadi sangat diharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam ajang Festival Teluk Amurang ini. Dimana dengan kegiatan seperti ini kita bersama-sama mempromosikan potensi wisata Kabupaten Minahasa Selatan, agar dikenal dan diperhitungkan baik dalam kancah nasional maupun internasional,” kata Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati cantik ini) sambil menambahkan slogan, Mari jo Ka Minsel, Karena Minsel itu Indah.

Adapun acara tersebut dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan, yang dibuka dengan ditandai pemukul dolo-dolo oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Bpk Dadang Rizki Ratman, yang dimeriahkan berbagai tarian khas Minahasa dan musik bambu.

Baca juga:   Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Acara Konsultasi Regional Pulau Sulawesi

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan, M.Si, Kadis Pariwisata Frengky Toar, SE, Kepala-kepala SKPD, para Camat, Organisasi Adat dan seluruh jajaran pemerintah serta masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments