Kelompok Budidaya Ikan Kotamobagu Terima Bantuan Benih Ikan & Pakan

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Kotamobagu menyalurkan bantuan Sosial (Bansos) Benih Ikan Nila dan Pakan kepada Kelompok Budidaya Ikan yang ada di Kota Kotamobagu, bertempat di Kantor  Dinas Pertanian Kotamobagu. Senin (3/9/2018).

Bantuan Bibit Ikan dan Pakan Ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu  kepada Sepuluh (10) Kelompok Budidaya Ikan Nila . dengan masing masing Kelompok menerima 300 Kg Pakan dan 10 Ribu benih Ikan Nila.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Muljadi Surotinodjo, mengatakan bentuan Sosial (Bansos) Benih Ikan Nila dan Pakan ini diserahkan  ke masing masing kelompok mendapatkan benih Ikan sekaligus dengan Pakannya.

“Bantuan sosial ini masing masing kelompok mendaptkan  sebanyak 10 Ribu Benih Ikan sekaligus 300 Kg Pakan. Setelah itu baru nanti akan dibagikan ke anggota kelompok  untuk dibudidayakan.”Kata  Surotinodjo.

Dikatakannya juga, bahwa Benih Ikan Nila yang diserahkan ini , sudah mempuyai Surat Keterangan Asal Ikan (SKAI) dari tempat pembibitan Ikan di Desa Tatelu Minahasa Utara , karena untuk Balai Benih Ikan (BBI) Mogolaing Kotamobagu belum bisa mengeluarkan benih Ikan karena secara teknis  Balai Benih Ikan (BBI) Kotamobagu belum memenuhi syarat untuk megeluarkan benih Ikan.

Baca juga:   Jurani Rurubua : Perhatian Terkait Masalah Belajar Daring

“Untuk Itu Benih ikan  yang diserahkan ke Kelompok ini berasal dari Desa Tatelu Minahasa Utara, sebab pembenihan ikan yang ada di Desa  Tatelu yang berkompoten mengeluarkan Surat Ketrangan Asal Ikan. Sebab setiap pemeriksa turun melakukan pemeriksaan dilapangan yang pertama ditanyakan adalah Surat Keterangan Asal Ikan. Jelas Muljadi Surotinodjo.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Togop Jaya, Onjos Rantung, mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu atas bantuan ini karena ini merupakan motivasi bagi kami dalam pembudidayaan Ikan Nila di Kotamobagu.

“Terima kasih kepada pemerintah Kotamobagu ,Karena  dengan bantuan ini  sebagai motivasi bagi kami selaku petani untuk  membudidayakan Ikan  Nila ini  agar kami selaku petani akan  lebih sukses kedepan. “ Ungkap Ketua Kelompok Togop Jaya.

Diketahui, untuk jenis Benih Ikan yang diserahkan ke Kelompok Tani ini, adalah Benih Ikan Nila hitam kelas benih sebar yang berasal dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Kabupaten Minahasa Utara Sulut.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Diskominfo Kotamobagu Terfokus Pada Penyediaan Infrastruktur KIM 18 Kelurahan

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments