Kegiatan Legislative Sulutgo Expo 2020 Ke 8 ditutup, Kopalit : Kedepan akan lebih baik

Janny Kopalit 

Sulut , Manadoaktual.com – Kegiatan Legislative Sulutgo Expo ke delapan yang di selenggarakan dari tanggal 3 hingga 6 maret 2020, digelar di Manado Town Square 3, dibilangan Jalan Piere Tendean Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (6/3/2020) resmi ditutup.

Usai penutupan acara, Direktur Legislative Expo Janny Kopalit saat ditemui, dirinya mengatakan bahwa  Kegiatan yang dilakukan setiap tahun, dimana tahun 2020 ini memasuki tahun yang ke delapan kalinya di selenggarakan Legislative Sulutgo Expo.


“Kegiatan yang di selenggarakan setiap tahun, hingga ditahun ini memasuki tahun yang ke delapan, ini menjadi respon yang sangat baik bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, dimana setiap tahun berjalannya kegiatan ini ada penambahan peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Dengan berjalannya kegiatan ini ada ketambahan dua peserta yang hadir diacara Legislative Sulutgo Expo, diantaranya DPRD Kabupaten/Kota Gorontalo dan DPRD Kabupaten/Kota Boalemo,”kata Kopalit.

Dengan kegiatan yang berlangsung saat ini, 90% Pimpinan dan Anggota DPRD hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:   Dara Manis Asal Loloda Ini Bangga Jadi Sarjana Walaupun Hanya Anak Petani Kopra

“Setiap kegiatan baik kunjungan stand maupun kegiatan talk show Pimpinan dan Anggota DPRD ikut terlibat di dalamnya. Jika Pimpinan dan Anggota DPRD yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut dan tidak mengambil bagian dalam stand-stand yang ada, maka tidak ada gunanya. Adapun manfaat yang didapatkan jika pimpinan dan anggota DPRD turut hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, yang pertama bisa saling mengenal satu dengan yang lain, dan yang kedua bisa bertemu dengan masyarakat,”tutur Kopalit.

Selanjutnya dikatakan Janny Kopalit tugas dan fungsi DPRD bisa dilihat dari isi stand yang ada, dan bukan hanya itu masyarakat pun bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan anggota DPRD yang dipilih masyarakat sebagai Wakil Rakyat, dan bisa mengetahui apa yang menjadi tugas dan fungsi anggota DPRD itu sendiri.

“Dengan kehadiran anggota DPRD dikegiatan tersebut bisa memberitahukan kepada masyarakat inilah tugas dan fungsi pilihan masyarakat sebagai Wakil Rakyat,”ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti dengan studi banding yang banyak didapatkan oleh anggota DPRD.

Baca juga:   Selain Belum Terima Pasangon Dari PT JRBM. Muhlis Juga Diduga Terpapar Mercuri

“Yang didapatkan dalam studi banding tersebut, yaitu penyusunan Peraturan Daerah (Perda), penyusunan APBD bahkan penyusunan Program. Sehingga kunjungan dan diskusinya pun cukup ramai,”tukasnya

Rasa terima kasih juga disampaikan Janny Kopalit pada Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur telah memberikan support hingga berjalannya kegiatan ini dari awal pembukaan hingga diakhir penutupannya kegiatan ini bisa berjalan dengan sangat baik.

“Menjadi titipan Gubernur Sulut lewat kesbangpol bahwa tahun depan kegiatan Legislative Sulutgo Expo harus disupport, baik support program maupun support anggaran dengan adanya support dari Gubernur Sulut agar kedepannya kegiatan ini akan lebih baik lagi,”pungkas Kopalit.

Terpantau peserta yang hadir dalam kegiatan Legislative Sulutgo Expo ada 15 peserta DPRD diantaranya DPR RI ada satu, DPRD Kabupaten/Kota Gorontalo ada dua, dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulut ada dua belas.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 maret 2020,  kategori pemenang stand terbaik diposisi pertama dengan perolehan Poin 2595 di duduki oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, diikuti di posisi kedua di duduki DPRD Kabupaten Minahasa Utara dengan poin 2525 dan diposisi ketiga DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro dengan Poin 2510.

Baca juga:   Dolly Ajak Warga Kotamobagu Untuk Bersama Menjaga Kamtibmas

(olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of