Kedepan Kotamobagu Bakal Sentra Produksi Ikan Patin

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas Petanian dan Perikanan Kota Kotamobagu melalui Kabid Perikanan Anto Mamonto mengatakan tak lama lagi Kota Kotamobagu akan menjadi sentra produksi ikan patin.

“Kota Kotamobagu beberapa bulan ke depan akan menjadi sentra produksi ikan patin.”Kata Anto Mamonto. Kamis (23/8/2018)’

Menurutnya saat ini untuk Kota Kotamobagu ada 11 Kelompok yang sudah membudidayakan ikan pati di Kotamobagu.dengan masing masing kelompok menerima 4 ribu ekor benih untuk di Budidayakan.

“Kami sudah menyalurkan sebanyak 44 ribu benih ikan patin untuk dibudidayakan di 11’Kelompok yang ada di Kotamobagu.”

Lanjutnya, Jenis ikan patin ini merupakan baru akan di kembangkan di Kotamobagu, namun dengan keberadaan struktur tanah dan air di wilayah Kotamobagu, maka yakinlah pembudidayaan ikan ini akan berhasil.” Ungkap Anto Mamonto.

Sementara salah satu pengusaha rumah makan yang ada di jalan paloko kinalang Kotamobagu mengatakan kalau para petani berhasil membudidayakan ikan patin di Kotamobagu tentunya tidak lagi mencari ikan patin dari luar daerah.

“Kalau di Kotamobagu sudah ada Ikan Patin maka kami selaku pengelolah rumah makan tak perlu jauh jauh untuk membeli ikan patin. Sebab selama ini banyak pelanbgan yang minat dengan ikan patin namun sulit untuk mendapatkannya.” Ungkap salah satu pengelola rumah makan yang namanya minta tidak di publis.

Baca juga:   Dinsos Kotamobagu Hadiri Rakornis Peralihan Bansos Ke BPNT

Diketahui untuk Kota Kotamobagu, sudah ada beberapa warga yang memelihara ikan patin namun hanya sebatas untuk di konsumsi sendiri tidak di perjual belikan.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments