Kebakaran Di Liwas Ranomuut, Damkar Kota Manado Berjibaku Hingga Malam Hari

Foto: Kadis Damkar Kota Manado M.  Sofyan,  Turun Tangan Langsung Memberi Instruksi Pada Peristiwa Kebakaran Di Ranomuut Lingkungan 6 Liwas

Manadoaktual.com- Patut diapresiasi kinerja Dinas Damkar Kota Manado saat memadamkan api pada peristiwa Kebakaran d liwas Ranomuut Lingkungan 6 Kec Paal Dua.

15 unit pemadam kebakaran dikerahkan saat itu. Tiga belas unit milik Pemkot Manado dan dua unit dari Pemprov Sulut dikerahkan untuk memadamkan api pada peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 07,30.Wita pada Jumat 23/8-2019 tersebut.

Kadis Damkar Kota M. Sofyan yang turun langsung memantau jalannya pemadaman pada Manadoaktual.com mengatakan, sulitnya menjangkau titik api dan jenis api yang mengandung minyak dan alkohol di tambah cuaca berangin sangat mempengaruhi jalannya pemadaman,”ujar Kadis Damkar Kota Manado M Sofyan.

Sementara, Kapolsek Tikala AKP Bhartolomeus Dambe mengatakan pihaknya sudah mengambil keterangan dari penjaga gudang yang bernama Simon untuk mencari tahu penyebab kebakaran.
“kejadiannya sekitar pukul 7.30, tidak ada korban jiwa,  belum diketahui pasti penyebab kebakaran, ada 2 bangunan yang dilalap api yaitu gudang milik UD Mitra Sekawan dan rumah keluarga Nusi Mandak.

Baca juga:   Ibadah HUT James Karinda di Pimpin Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Vicky Lumentut

Gudang UD Mitra Sekawan (gudang Kosmetik) adalah milik Yohanes Yusuf yang beralamat di perum marco duta ranomuut. Kerugian di taksir milyaran rupiah.

Adapun Kronologis kejadian terjadi sekitar pukul 7.30 saat penjaga gudang (simon) mengantar anaknya kesekolah warga melihat ada api menyala di muka gudang. Sekembalinya dari mengantar anaknya simon mendapati warga sedang berusaha membuka pintu gudang karena dibagian dalam gudang api mulai membesar namun karena kunci gudang tidak ada api akhirnya terus melalap seisi gudang.

Diketahui hingga malam hari petugas Damkar Kota Manado tetap stand by di lokasi dan memadamkan sisa sisa api yang masih menyala. (rkm)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments