KDP Apresiasi 2 Tahun Kepemimpinan ODSK, Infrastruktur Meningkat, Angka Kemiskinan Turun, Berharap Ada Peningkatan SDM

INewscrime. Com- Roda pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) masuki 2 tahun. Apresiasi maupun evaluasi dilayangkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya menyorot Sumber Daya Manusia (SDM) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Di dua tahun kepemimpinan OD-SK ini, ada beberapa program unggulan yang dinilai sangat menonjol telah terealisasi. Sektor pariwisata dipandang sebagai terobosan hebat OD-SK di tahun kemarin. Alasannya, wisatawan yang datang ke Sulut hingga 40.000 hingga 50.000 dipandang sebagai tolak ukur keberhasilan. “Capaian yang didapat dari dengar pendapat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sudah sangat baik di atas 85 persen dari seluruh pencapaian dari SKPD. Ini di bawah kepemerintahan OD-SK berjalan baik,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Kristoforus Deky Palinggi, Senin (12/1), di ruang kerjanya.

Peningkatan infrastruktur juga menjadi sorotan Legislator peraup suara terbanyak di dapil Minsel Mitra ini.
“Dengan terjadinya peningkatan infrastruktur secara tidak langsung menekan angka kemiskinan karena banyak tenaga kerja yang terserap dan terlibat saat infrastruktur tersebut di bangun ataupun saat infrastruktur tersebut di manfaatkan,”tukas KDP sapaan akrabnya.

Baca juga:   Reza Nangka Putra Tomohon Jabat Kepala Biro Pariwisata DPP Partai Demokrat

Disektor Pendidikan dirinya juga memberi apresiasi  menurutnya ada beberapa prestasi membanggakan di torehkan pelajar Sulut di Sejumlah Olimpiade siswa baik tingkat nasional maupun internasional,”tukas mantan personil kepolisian Republik Indonesia ini.

Meski begitu ada beberapa hal yang menjadi perhatian Palinggi supaya bisa diperbaiki. Menurutnya, SDM Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dinilai perlu diperbaiki. Terkait profesionalisme mereka dalam melaksanakan pekerjaan. “Karena selama ini terobosan OD-SK sudah baik tujuannya tapi mestinya diimbangi dengan kinerjanya jajaran. Kemauan gubernur terlambat diantisipasi SDM di jajaran. Makanya perlu dievaluasi SDM,” ucap politisi Partai Golongan Karya.

“Namun ada juga faktor yang seharusnya bisa mendukung program-program seperti pariwisata. Seperti infrastruktur untuk  objek wisata harus dibenahi,” sambungnya. ( Robby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments