Katanya Sakit, Tersangka Yudi Masih Berkeliaran

-MA-TOMOHON- Tindak lanjut proses laporan kasus penipuan dan pengelapan terhadap korban Paulina yang diduga dirugikan oleh tersangka Yudi (YM) yang di tangani oleh Polres Tomohon sejak awal 2018 terkesan lambat.

 

Buktinya, sampai hari ini semenjak YM ditetapkan sebagai tersangka masih juga berkeliaran dibeberapa tempat bahkan masih beraktifitas sebagaimana profesinya sebagai bisnis tukang sewa tenda.

(FOTO, saat tersangka YM melakukan aktifitas, rabu, 31 July 2019

YM juga saat dipangil penyidik untuk di BAP pada senin 29 juli 2019, tidak memenuhi pangilan dengan alasan sedang sakit disertai surat keterangan Dokter. Dalam keteranganya, Dokter mengijinkan YM untuk beristirahat selama 3 hari, terhitung dari tgl 30 juli, 31 juli dan 1 agustus 2019.

(Fotto, saat tersangka YM memasang tenda, kamis, 1 Agustus 2019)

“Ini kan aneh, katanya sakit tapi sejak Senin sampai hari ini saya melihat Yudi masih beraktifitas seperti biasa dan terlihat tidak sakit. Bahkan, masih melakukan pekerjaan pemasangan tenda,” geram Paulina.

“Sudah tetapkan Yudi sebagai tersangka, tapi kenapa belum juga ditahan. Sebenarnya bagaimana sih prosesnya,” keluh Paulina.

Baca juga:   Meriahkan HUT Desa Sawangan Ke 806,Ratusan Crosser Ikuti Lomba Adventure Traill 2017

Diketahui, pada kasus ini korban Paulina melaporkan salah seorang warga Matani Dua berinisial YM alias Yudi. Karena diduga telah melakukan penipuan terhadap korban, sehingga mengalami kerugian kurang lebih Rp500 juta. Korban mengaku merasa sangat dirugikan sehingga melaporkan Yudi ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait mengatakan, pihaknya sudah kirim berkasnya ke pihak Kejaksaan namun belum tahu perkembangannya seperti apa. “Nanti saya cek lagi ke penyidik. Tapi, kalau sudah ditetapkan tersangka, tinggal terserah penyidik apakah akan ditahan atau tidak,” tutur Kapolres.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of