Kapolres Tomohon, Sirait : Terjun Langsung Di Lokasi Longsor Jln Raya Tinoor

Tomohon, Manadoaktual.com – Dampak dari curah hujan dalam sepekan ini sehinga jalan raya Manado-Tomohon tepatnya di jalan raya Tambulinas Tinoor terjadi Longsor, Sabtu (2 Januari 2019).

Pohon bulu dan batuan yang ada di tebing jalan raya Tinoor (tambulinas) runtuh menutupi ruas jalan raya sehinga membuat arus jalan raya Manado-Tomohon terjadi macet.

Sem Rempas warga Kelurahan Tinoor Dua menjad saksi saat terjadinya longsor. Sem mengatakan longsor terjadi sekira pukul 07.30 wita. Awal terjadinya longsor pada waktu itu di lihat berjatuhanya batu-batu dari atas tebing setelah itu diikuti oleh pohon bulu yang besar sehinga menutupi jalan, Ungkap Sem yang rumahnya berpas-pasan degan lokasi longsor.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, SH di dampingi Kasat Sabhara Iptu Alfrets Wungkan dan Kapolsek Tomohon Utara, saat mengetahui ada terjadinya longsor langsung menuju lokasi.

Dengan menurunkan personil lalulintas, Sabhara dan anggota Polsek Utara Kapolres saat tiba di lokasi langsung melakukan pekerjaan.

Bersama BPBD Tomohon, Anggota Koramil Tomohon dan Lurah Kelurahan Tinoor Dua serta warganya bekerja bersama-sama sehinga jalan yang tertutup batuan dan pohon bulu dapat di selesaikan.

Baca juga:   Hendak Mengikuti Apel Di Polda Sulut, Bis Milik Brimob Kecelakaan Di Depan Bosowa Kairagi

Dari hasil kerja bersama jalan raya Manado-Tinoor-Tomohon dapat dibuka dan dapat dilintasi oleh para pengendara.

Baca juga:   Hendra Jacob Resmi Mendaftar Ke KPU Sebagai Calon Anggota DPD-RI Dapil Sulut

Himbawan Kapolres Tomohon agar selalu berhati-hati apabilah akan melintasi jalan raya Tinoor dikarenakan jalur tersebut sering terjadi longsor, Tegas Kapolres

Ditambahkan, Jika masih sering terjadi hujan Agar pengendara dapat melintasi jalan yang lebih aman dari longsor, Tutup Kapolres.

(Pae)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments