KAPOLRES MINSEL TETAPKAN HUKUM TUA PONDOS SEBAGAI TERSANGKA PENCURIAN KOPPRA .

Minahasa Tenggara, INewscrime.com – Miris dan memalukan Tindakan Hukum Tua Desa Pondos Kecamatan Tenga kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel) (SA) alias Cali ampou, yang mencuri Kopra milik Masyarakat.

Ternyata selain kasus dugaan penyimpangan Anggaran Danah Desa (Dandes), Ampow juga tersandung kasus tindak pidana pencurian kopra.

Korban FM merasa di rugikan dan tidak menerima tindakan pelaku tersebut, sehingga langsung melaporkan masalah pencurian kopranya yang di curi hukum tua tersebut ke polres Minsel.

Menyikapi laporan tersebut, Polres Minahasa Selatan (Minsel). Melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Iptu Duwi Gali, SIK. Langsung bergerak menuju ke TKP, sehingga “Cali bersama dua tersangka lainnya berhasil di ringkus.

Saat ini para tersangka resmi kami tahan, karena diduga keras melakukan tindak pidana pencurian,” kata Iptu Duwi Gali, kamis (23/11/17).

“Saat ini kasus oknum Hukum Tua Pondos sementara diproses. Para tersangka kami sudah tahan, dan Saat ini pihak Polres Minsel sedang memenuhi kelengkapan penyidikan dan akan dilimpahkan ke kejaksaan.

Baca juga:   Mendaftar Calon Bupati Sitaro, Bentellu Mengaku Siap Segala- Nya

” Berbagai cara mediasi yang dilakukan tapi sampai sekarang belum ada titik temu, jadi secepatnya akan dilimpahkan,” tutur kepala satuan reserse dan kriminal, (Kasat Reskim) Iptu Duwi Gali.

Penangkapan atas tersangka Cali, dikediamannya sendiri yang dilakukan tim Buruh sergap (Buser) yang dipimpin Kepala Tim (Katim) Buser Ipda Fadly.

Dihubungi Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Arya Perdana SIK, membenarkan laporan pihak Koban, sehingga para pelaku kami sudah tahan di mapolres Minsel, sekaligus menetapkan sebagai tersangka, serta memberikan surat perintah penahanan yang kepada, tersangka Cali bersama KM alias Kendy dan AM alias Andre, para tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP. Jelas Kapolres Minsel Arya Perdana. ( rusli)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments