Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana ,SH,SIK,MSI,hadiri Upacara Hari Pahlawan di TMP Amurang

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, beserta segenap pejabat utama, para Kapolsek dan personil jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang, pagi tadi Jumat (10/11).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan dipimpin oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, yang bertindak selaku inspektur upacara.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Bupati, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” demikian dibacakan Wakil Bupati.

Baca juga:   Tawuran Pelajar SMK, Polres Minsel Amankan 23 Siswa

Dalam sambutan itu, Wakil Bupati juga mengatakan bahwa seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” tutur Franky.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dihadiri oleh segenap unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Legiun Veteran, gabungan pasukan TNI-Polri serta siswa siswi sekolah menengah. Upacara diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

(Ismail Arjuna/Humas Polres Minsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Terkait aksi pelemparan kendaraan, Kapolres Menghimbau Cari pelakunya, tangkap Dan Harus Di Proses

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments