Kapolres Minahasa Rangkul Anak Papua Lewat Sepakbola

Manadoaktual.com- Setiap orang memiliki cara dan atau pola pembinaan, terlebih dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Begitu pula dengan yang dilakukan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK.
Baginya melakukan pembinaan Kamtibmas tak serta merta harus dengan melakukan pertemuan secara resmi serta menggunakan seragam lengkap disertai pangkat sambil memegang tongkat komando. Namun Situmorang memiliki cara lain yakni melalui olahraga
Sambil melakukan pembinaan terhadap para mahasiswa Papua yang ada di wilayah Polres Minahasa. Sang Kapolres mengajak para mahasiswa untuk main sepak bola di Stadion Maesa Tondano, Jumat (23/8/2019) sore.
Bahkan di stadion kebanggaan masyarakat Minahasa ini, Kapolres menjadi pemain dari PS Mahasiswa Papua yang dimotori salah satu dosen Unima yakni DR Parsaoran Tamba SPd ST MKes.
Dalam laga yang penuh nuansa kekeluargaan danĀ  seru ini, tim Bhayangkara berhasil unggul atas lawannya dengan skor akhir 4-0.” Beginilah cara kami merangkul dan membina, karena lewat olahraga bersama dampaknya sangat besar serta makin terasa,” jelas Situmorang.
Bahkan menurutnya hal serupa bukan saja dilakukan saat ini. Namun telah berkali-kali secara rutin dengan lawan yang berbeda-beda pula.” Kedepan akan ada pula, tunggu saja waktunya,” celoteh Kapolres.
Dirinya berharap kedepan polisi dan seluruh masyarakat Minahasa akan terus bersama menjaga Kamtibmas di wilayah ini.
Bahkan terkait dengan kondisi Papua belakangan ini yang sering munculnya gerakan aksi. Di Minahasa kata Kapolres yakin tak akan pernah terjadi. Karena dirinya berjanji akan menjaga semua warga dan mahasiwa Papua di Minahasa. Bukan saja itu, tapi siapa saja yang ada di tanah Minahasa akan dijamin keamanannya. (**/Popal)

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Menang 3-1 Atas Tuban, SU Naik Peringkat 5
avatar
  Subscribe  
Notify of