Kapolres Kotamobagu Lepas Para Rider Di Sirkuit Paloko-Kinalang

KOTAMOBAGU. MA.- Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK membuka secara resmi iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor bertempat di sirkuit Paloko – Kinalang Kotamobagu. Jumat (28/6/2019).

Iven Kejurda Balap Motor ini adalah bentuk kerjasama antara Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) dengan Polres Kotamobagu dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara Ke-73.

Kapolres Kotamobagu AKBP, Gani F Siahaan dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotamobagu yang telah bekerjasama dalam kegiatan Balap Motor ini. Iven ini juga adalah hal sangat positif karena dengan kegiatan kegiatan seperti ini selain dapat menyalurkan minat dan bakat bagi para anak muda, dapat juga menekan sering terjadi balapan liar.

“Iven ni adalah upaya untuk mengembangkan kreatifitas dan sportifitas bagi pemuda pemuda yang ada di Kotamobagu dan pada umumnya. Kalau ingin menjadi pembalap yang benar dan belaplah diarena yang sebenarnya.”

Lanjut Kapolres, “ Muda-mudahan kedepan di Kotamobagu akan ada sirkuit yang bertaraf nasional untuk pengembangan serta dapat menciptakan pembalap pembalap yang handal yang ada di Kotamobagu.” Ungkap Kapolres Kotamobagu, dilanjutkan dengan pengibasan bendera Start pertanda Race di mulai.

Baca juga:   Lagi!!! KPK OTT Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara Dan Anggota DPR RI Dapil Sulut 

Tempat yang sama Ferry Dotulong selaku Koordinator Wilayah IMI Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya menyampaikan bahwa Iven Kejurda Balap Motor ini juga dirangkaikan dengan Pra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seri I Balap Motor yang akan dilaksanakan di Sirkuit Tidore Maluku Utara pada bulan Juli mendatang.

“Kejurda Balap Motor ini adalah bagian dari Pra Kejurnas dalam Iven Kejurnas Seri I yang akan dilaksanakan di Tidore Maluku Utara pada 12 Juli nanti, insyaallag dengan adanya ini, kita dapat mempersiapakn para pembalap yang handal terutama pembalap asal Kota Kotamobagu.” Kata Ferry Dotulong.

Terinformasi, Kejuaraan Daerah (Kejurda)Balap Motor ini akan dilaksankan selama tiga (3) hari kedepan, diikuti oleh para pembalap lokal yang handal, serta para pembalap dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan mempertandingkan berbagai kelas. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of