Kanit Sabhara Polsek Tenga Latih Siswa Paskibraka Se- Kecamatan Tenga

iNewscrime.com,Minsel- Disiplin adalah hal yang mutlak di miliki olegh siswa sebagai pelajar. Terlebih sebagai anggota Paskibraka.

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, disiplin itu harus terus di terapkan. Karena tanpa disiplin yang kuat akan merusak sendi kehidupan sebagai Siswa Paskibra dan akan membahayakan Citra dirinya, Sekolah serta Organisasi Paskibra itu sendiri.

Hal tersebut dikatakan Oleh Babin Kanit sabhara Polsek Tenga Aipda Herry Torar saat melatih para Siswa Paskibra Sekecamatan Tenga.

Dikatakan juga oleh Aipda Herry agar dalam pelaksanaan upacara upacara HUT RI ke 72 & detik detik proklamasi Kemerdekaan RI, para Siswa Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Adapun pelaksanaan kegiatan para Siswa Paskibra dimulai pada jam 08.00 wita oleh Aipda Herry Torar. Di awali dengan materi disiplin Baris berbaris, karena Baris berbaris ini memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih. Selain itu pula derap langkah yang tegas dan kompak karena akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Baca juga:   POLSEK TENGA BERHASIL MERINGKUS TERSANGKAKASUS CABUL DAN PENGANIAYAAN DI PAKUURE

Kekompakan Siswa Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan Baris berbaris dan membentuk formasi.

Sedikit kendala yang di hadapi oleh Aipda Herry Torar dalam memberi pelatihan adalah kemampuan setiap anak didik yang berbeda-beda dalam menyerap materi latihan yang diberikan. Mengatasi hal tersebut Aipda Herry Torar harus dapat memahami kemampuan setiap anak didiknya dan memberikan metode latihan sesuai yang dibutuhkan, sehingga pada akhirnya dapat dicapai suatu hasil yang optimal.

(Aco Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments