Kalahkan Jawa Barat 1-0 Di Jakabaring, Sulawesi Utara Juara Piala Menpora KU 12 Tingkat Nasional

Tim Sulawesi Utara KU 12 Juara Piala Menpora Tingkat Nasional 

Manadoaktual.com- Ditengah lesunya persepakbolaan Sulawesi Utara akibat jebloknya penampilan Sulut United dalan ajang Liga 2 2019 prestasi membanggakan justru ditorehkan anak anak usia dini (KU-12)  Sulawesi Utara binaan Hengky Kawalo yang tergabung dalam PS Manado/ Maesa Sulut yang berlaga dalam ajang Liga Berjenjang Kelompok Umur 12 Tahun yang memperebutkan piala Menpora

Tidak diperhitungkan sebelumnya namun anak anak Sulut ini berhasil melaju ke babak Final dan mengalahkan tim usia dini Jawa Barat dengan 1-0 pada laga yang dimainkan di stadion Jakabaring Palembang.

Gol kemenangan anak anak Manado ini di torehkan oleh Sweetly Kasenda.

Hengky Kawalo sebagai pembina tim Junior PS Manado dan Maesa Sulut pada Manadoaktual.com via Whatsapp mengatakan ini adalah sejarah buat Sepakbola Sulawesi Utara di tingkat nasional.

” Belum pernah ada capaian seperti ini di semua tingkatan usia, ini adalah sejarah buat sepak bola Sulawesi Utara di tingkat nasional, apalagi prestasi ini ditorehkan ditengah kelesuan SULUT UNITED dalam ajang Liga 2 2019,”tukas anggota DPRD Kota Manado ini.

Baca juga:   Terapkan Pola Lebih Ofensif Herkis Buru Kemenangan Di Kandang

Diketahui anak anak Sulut lolos ke babak Final setelah sebelumnya mengalahkan  Banten dalam adu penalti dengan skor 3-2.

Kegembiraan Hengky Kawalo di ekspresikan di laman facebook miliknya dengan kata kata sebagai berikut:

“TERIMA KASIH TUHAN , SULAWESI UTARA ( PS MANADO / MAESA SULUT ) BOLEH JUARA NASIONAL USIA 12 MENGALAHKAN JAWA BARAT 1 – 0 di STADION SRIWIJAYA JAKABARING PALEMBANG SUMATERA SELATAN , 🏆🏆🏆 GOL : SWETLEE KASENDA , TETAP HARUS RENDAH HATI.
(rkm)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of