Kalah 1-0 Lawan Mitra Kukar, Sulut United Terancam Masuk Zone Degradasi

Manadoaktual.com- Misi meraup poin minimal draw dikandang Mitra Kukar yang dicanangkan Skuad Sulut United polesan Herry Kiswanto kembali menuai angin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rondo Demang, Senin (2/9/2019) Eksel Runtukahu dan kawan-kawan kalah 1-0 lewat gol semata wayang Hendra Adi Bayauw pada babak pertama tepatnya menit ke 38 memanfaatkan scrimage (kemelut) didepan gawang Ferry Bagus Kurniawan yang menjadi palang pintu terakhir Sulut United di bawah mistar gawang.

Lepas dari beberapa peluang Persiba yang mampu di mentahkan oleh kiper Ferry Bagus Kurniawan, penampilan Mitra Kukar sebenarnya tidak terlalu baik dan dominam dalam pertandingan tersebut .

Bahkan kalau pemain Sulut United lebih tenang, hasilnya mungkin akan berbeda. Hal itu pula yang dikatakan Herkis pada sesi Konferensi pers usai laga.

“Ada beberapa peluang, anak-anak sudah berusaha. Tapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal,” ujar Herkis.

Pada babak kedua kami coba menekan, tapi tuan rumah lebih beruntung, intinya anak anak sudah berusaha keras dan maksimal,”pungkas Herkis.

Baca juga:   Lagi!!!! Sulut United Draw Di Kandang

Dengan hasil ini, Bogor FC Sulut United turun ke posisi 6 klasemen sementara dengan nilai 16, sedangkan Mitra Kukar di posisi ketiga dengan nilai 20.

Namun posisi ini belumlah aman karena 3 pesaing Sulut United Persewar Waropen, dan PSBS baru 11 kali bermain dan Madura FC baru 12 kali bermain. Jika ketiganya telah memainkan laga tunda dipastikan posisi Sulut United bisa terancam ke Zona Degradasi. (rkm)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of