Kadis PMD Lantik Altin Sualang Sebagai Pejabat HukumTua Desa Poopo Barat

Amurang, Manadoaktual.com — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melantik Altin Sualang SSTP, ditugaskan sebagai pejabat HukumTua Desa Poopo Barat untukmengantikan hukun tua Ridel Marentek, yang bertempat di aula Kantor PMD pada Kamis (30/8/2018).

Foto : Altin Sualang SSTP, dan Istri Tercinta bersama Kedua anaknya

Kepala Dinas PMD Minsel, Efer Poluakan menyampaikan bahwa berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani oleh Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE.

“ Altin Sualang SSTP, ditugaskan sebagai pejabat HukumTua Desa Poopo Barat menggantikan Hukum Tua Riedel Marentek yang akan melakukan PAW seorang anggota DPRD Minsel,” kata Efer Poluakan

Ia pun menambahkan bahwa ini merupakan satu-satunya diSulawesi Utara, jadi sangat beralasan seorang Altin Sualang yang merupakan Kabid Pemdes Dinas PMD Minsel ditunjuk sebagai Plt HukumTua Desa Poopo Barat, agar supaya Ia bisa memaparkan aturan-aturan terkait Pemilihan HukumTua PAW dan dapat mengemban dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu Altin Sualang, dilihat dari Postingan Akun Facebook Altin Sualang menulis “Puji Tuhan, satu kepercayaan tambahan lagi diberikan oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany E. Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH. dipercayakan saya sebagai Penjabat Hukum Tua Poopo Barat, menggantikan bapak Ridle Marentek yg mengundurkan diri terkait pencalonan legislatif, dengan perkenan Tuhan, tanggung jawab ini akan saya laksanakan dgn seluruh kemampuan, karena pertama dalam sejarah Minahasa Selatan sejak berlakunya UU 06 / 2014 tentang desa, Desa Poopo Barat menjadi desa pertama yg akan melaksanakan pemilihan hukum tua melalui metode musyawarah desa.

Baca juga:   Pasca Tambang Bakan Ditutup, Warga Mulai Kesulitan Kebutuhan Hidup

Untuk itu dengan kerendahan hati saya memohon dukungan dari seluruh masyarakat, perangkat desa, BPD dan seluruh lembaga di Desa Poopo Barat dan Pemerintah Kecamatan Ranoyapo untuk sama-sama mencatatkan sejarah kesuksesan Desa Poopo Barat.
Tuhan memberkati. Cita Waya Esa, ucap dalam akun facebooknya.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan disaksikan oleh Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, dan di saksikan oleh mantan hukum tua dan keluarga Pejabat Hukum Tua Desa Poopo Barat, Altin Sualang.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments