Kadis Kominfo Buka Musyawarah Ke-II ORARI Lokal Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ahmad Yani Umar membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Ke-II ORARI Lokal Kota Kotamobagu, setelah berakhirnya Kepengurusan ORARI Lokal Kotamobagu periode 2015 – 2018, yang dilaksankan di Cofe Bagus Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu. Sabtu (24/11/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar mewakili Pemerintah Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan Organisasi Radio adalah sesuatu organisasi yang sangat mulia karena siap berkomunikasi dengan secara sukarela serta siap, bersedia, mengabdi kepada bangsa dan masyarakat yang kemudian dibungkus dengan kode etik.

Kasempatan ini salaku pemerintah Kota Kotamobagu menitipkan beberapa pesan kepada ORARI Lokal Kota Kotamobagu, untuk melakukan penataan dan pendataan organisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku, menetapkan Sekretariat ORARI / RAPI, menyusun program dan kegiatan apa yang sudah dilakukan, maupun yang akan dilakukan kedepan untuk pencapaian Visi Misi Pemerintah Kota Kotamobagu 2018 – 2023, serta inovasi apa yang bisa dipersembahkan oleh Organisasi ORARI / RAPI lebih Khususnya Lokal Kotamobagu untuk Kota Kotamobagu.

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Mencanangkan Kampung KB Desa Tabang

“Beberapa aspek diatas harus diperhatikan, karena dari segi kepemerintahan, keberadaan dan penggunaan radio amatir ini sangat dibutuhkan kerena untuk penyebaran informasi kejadian yang luar biasa dalam situasi apapun. Selain itu untuk program pemerintah juga dapat mempromosikan keberadaan wajah Kota Kotamobagu mulai dari sektor pariwisata, pertanian, perikanan, perkebunan, sektor jasa serta kerja kerja sosial lainnya.”

Lanjut Kadis Kominfo, Sesuai dengan Permenkominfo nomor 33 tahun 2009 dan Permenkominfo nomor 2 tahun 2015, ORARI dibawah naungan Dinas Kominfo yang ada di daerah.” Kata Ahmad Yani Umar, sambil membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Ke-II ORARI Lokal Kotamobagu.

Sekretaris ORARI Daerah Sulawesi Utara Jhon F Rembet (YB 8 QF). saat menghadiri pelaksanaan Musyawarah Ke-II ORARI Lokal Kota Kotamobagu mengatakan dalam musyawarah lokal Ke-II ORARI Kotamobagu ini, selain membahas arah kebijakan serta program program ORARI Lokal Kotamobagu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kedepan, disini tentunya juga akan melakukan pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan kepengurusan ORARI Kotamobagu periode 2018 – 2022.

Baca juga:   Pelantikan TB-NK Sesuai Jadwal Namun Berpindah Tempat

Dikatakannya juga, sesuai dengan Permen Kominfo, ORARI selain sebagai media cadangan nasional, juga merupakan juga sebagai saran latih diri bagi para penggemar radio untuk menjadi mitra dari pemerintah untuk penanggulangan kebencanaan, serta bagai mana berkomunikas dengan daerah lain atau luar negeri untuk mempromosikan daerah sendiri, diantaranya sektor pariwisata serta sektor lainnya.

“Berharap ORARI dapat menjadi bagian dari mitra pemerintah daerah, baik dibidang kebencanaan maupun mempromosikan daerah Kotamobagu, Sulawasi Utara dan Indonesia pada umumnya.” Pungkas Jhon F Rembet (YB 8 QF).

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of