Kabur Di Sel Polres Tomohon, Terangka Jerry Di Tembak Team Paniki

-MANADOAKTUAL.COM-Setelah hampir tiga bulan kabur dalam tahanan Polres Tomohon (24 Desember 2018) dalam kasus curanmor di jalan Okoy Kakaskasen Tomohon, Akhirnya Tersangka JM alias Jerry (33), warga Kelurahan Ranotana, Kecamatan Wanea, bertekuk lutut di tangan Team Paniki Polresta Manado. JM di tembak pihak Polresta Manado karena saat penangkapan mencoba melakukan perlawanan pada pekan lalu. JM juga ternyata adalah tersangka utama yang melakukan pencurian sepeda motor di Kota Manado. Bahkan tersangka mengaku telah mencuri di 80 lokasi yang berada di Kota Manado.

Menurut pengakuan Tersangka “Saat beraksi, saya memanggil teman-teman saya untuk mencuri, dan mereka ikut dengan saya mencuri sepeda motor,” Ungkapnya.

JM adalah DPO Pomres Tomohon, Dimana, sesuai pengakuan tersangka, dirinya melarikan diri dari sel Polres Tomohon bersama satu rekannya.

“Saya bersama satu teman saya membuka gembok sel dengan menggunakan besih kuas rol yang berada di dalam sel,” Terang JM saat diwawancarai wartawan, Senin (1 April 2019) di Polresta Manado.

Ditambahkannya, sebelumnya kami di suru mengecet dinding sel kami dengan menggunakan kuas rol. “Saat itu hari hampir pagi, saya dan teman saya melihat anggota jaga sedang tidur. Dan kami berdua mencoba membuka gembok dengan menggunakan besi kuas rol tersebut. Saat terbuka, kami berdua langsung lari, dan sampai saat ini teman saya belum ditemukan Polisi,” Bebernya.

Baca juga:   Maasing Geger "Penemuan Granat"

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, membenarkan bahwa tersangka JM adalah DPO Polres Tomohon ” Terpaksa anggota kami menembak kaki tersangka JM, karena saat akan dilakukan penamgkapam JM mencoba melakukan perlawanan,” Tegasnya.

Saat ini Tersangka JM berada dalam tahanan Polresta Manado.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments