Jurani Rurubua : Perhatian Terkait Masalah Belajar Daring

 

Manadoaktual.com,SULUT  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,  Jurani Rurubua memberi perhatian terkait permasalahan belajar Daring yang sering di temui antara pihak sekolah dan orang tua murid. 

Ditemui saat kunjungan di kantor DPRD Sulut, selasa (18/08) Anggota Dewan dari PSI ini mengungkapkan saat ini semestinya harus ada dari Menteri langsung memberikan arahan kepada seluruh pihak sekolah jadi bisa berkoordinasi dari pusat hingga Kabupaten/kota.

“Jadi itukan tergantung dengan surat keputusan. Cuma kan kami ini anggota dewan kota, Komisi yang sebenarnya menangani ini, saya di komisi 3. Cuman kalau melihat situasi ini, sebenarnya mesti ada kebijakan dari menteri langsung memberikan arahan. Jadi bisa dikoordinasi ke kabupaten kota juga,”ujar Jurani

Jurani menambahkan dari video Pak Nadiem menjelaskan untuk yang zona kuning dan hijau sudah bisa bersekolah namun kendalanya harus ada surat ijin orang tua murid jika di perbolehkan, kemudian fasilitas yang ada di sekolah apakah sudah siap di era New normal.

Baca juga:   Mendaftar Diri Ke Golkar, JVM : Jadikan Kota Manado Sebagai Metropolitan Smart City

“Karena sekarang juga riskan. Pak nadiem juga memberikan video yang kalau zona hijau dan kuning sudah boleh, tapi harus ada ijin keluar orang tua. Kalau orang tua tidak punya ijin, tidak bisa datang Itu hak orang tua. Jadi dilema dengan keputusan ini. Jadi memang dari pusat lagi. Kalau kami kan anggota kabupaten kota dan bukan komisi yang bersangkutan.

Yang terpenting dikatakan Jurani kesiapan dari sekolah, Karena kalau mau dimasukan sekolah juga tapi nantinya berdampak pada kesehatan anak dan lain-lain,

“jadi kalau memang sekolah-sekolah itu sudah siap, ya sudah bagus. Karena apa, survey membuktikan sekolah sekolah saja yg terutama wc banyak yg tidak bagus. Toilet2 sekarang di sekolah saja tidak terurus, apalagi tempat cuci tangan, mau sediakan ruang protokol kesehatan yg ideal saja belum bisa. Apalagi ini banyak siswanya.” tandas Jurani.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments